Hypercar Rimac C_Two Almost Sold Out

Sebuah catatan baik ditorehkan oleh hypercar Rimac yang sukses memasarkan model kedua mobil listrik C_Two miliknya hingga hampir ludes dalam waktu tiga minggu saja setelah peluncurannya. Hal ini disampaikan oleh salah satu perwakilan produsen asal Kroasia ini menjelang pelaksanaan New York Auto Show 2018 beberapa waktu lalu.

Rimac C_Two hanya dibuat sebanyak 150 unit saja dengan kemampuan yang sangat mencengangkan. Untuk melaju dari 0 – 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 1,85 detik saja, sedangkan untuk melaju hingga 320 km diraih dalam waktu 4,3 detik. Calon pembeli harus merogoh kocek cukup dalam untuk membawa pulang, berkisar € 1,7 juta atau Rp 28, 8 milyaran.

Performa ini jauh lebih baik dibanding model sebelumnya; Concept One yang dari 0 – 100 km/jam membutuhkan waktu 2,5 detik atau Tesla Roadster yang mencatat waktu 1,9 detik. C_Two menggunakan baterai lithium 120 kWh yang bisa menghasilkan tenaga hingga 1.914 hp dan torsi 2.299 Nm yang disematkan di keempat rodanya. Sistem transmisi mengandalkan sepasang gearbox single speed independent untuk roda depan dan sepasang gearbox karbon double speed untuk menggerakan roda belakang.

Kombinasi yang digunakan di atas menghasilkan top speed hingga 415 km/jam serta memiliki jarak jelajah sejauh 650 km berdasarkan hasil tes dan memiliki fitur fast charging yang memungkinkan mengisi kapasitas baterai hingga 80% dalam watu kurang dari 30 menit. C_Two hanya menyediakan 2 buah jok, memiliki fitur otonom level 4 dan menggunakan material serat karbon untuk bodi monokok, atap dan subframe-nya.

Oh ya, C_Two akan memasuki masa produksi pada tahun 2020 dengan produksi pengerjaan unitnya yang pertama akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Source : Autocar