Home » INFO CORNER » Hyundai Staria Anti Mainstream

Hyundai Staria Anti Mainstream

Hyundai Motor Co secara resmi memperkenalkan produk terbaru dari lini multi purpose vehicle (MPV) bernama Staria, melalui prosesi virtual beberapa waktu lalu secara global. Hyundai Staria ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin diesel 2,2 liter dan mesin bensin 3,5 liter.

Untuk mesin diesel VGT 2.2 liter yang dipadukan dengan transmisi manual enam-percepatan atau transmisi otomatis delapan-percepatan, dapat menghasilkan output tenaga dengan estimasi sebesar 174 hp dan torsi 431 Nm.

Sedangkan mesin bensin berkode G6DIII 3,5-L MPI dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan, bisa menghasilkan estimasi output tenaga sebesar 268 hp dan torsi 331 Nm.

Bicara desain, mobil tampak berbeda dibandingkan produk Hyundai lain maupun kompetitornya. Desain eksteriornya cukup futuristik, terlihat pada bagian depan yang anti-mainstream dengan lampu LED daytime running dan light bar yang memanjang horisontal.

Hyundai Staria juga disebut sebagai Purpose Built Vehicle (PBV) dengan menawarkan kabin dan interior luas. Interiornya didukung layar depan 10,25 inci, layar sentuh fascia bagian tengah dan sebuah tuas pemindah gigi elektronik berbasis tombol.

Staria akan tersedia dalam delapan warna eksterior, yaitu Abyss Black Pearl, Creamy White, Graphite Grey Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Olivine Grey Metallic dan Gaia Brown Pearl.

Dengan kabin luas, Hyundai juga berencana untuk meluncurkan lini produk Special Vehicle dari Staria, seperti limosin, ambulan, dan mobil untuk berkemah. Staria akan mulai tersedia di pasar-pasar tertentu mulai paruh kedua 2021.

Leave a Comment