Hyundai Umumkan Sub-brand Mobil Listrik Ioniq

Di tahun 2015, Hyundai secara resmi membuat sub-brand Genesis untuk kendaraan mewahnya. Langkah tersebut menjadi keputusan tepat dengan memproduksi Genesis Coupe kendaraan paling menarik dari Hyundai saat itu. Genesis pun mendapat sambutan baik di pasar Amerika Serikat dengan angka penjualan yang melonjak.

Dan setelah 5 tahun, produsen mobil asal Korea Selatan ini kembali membuat gebrakan yang serupa. Namun kali ini Hyundai akan berfokus pada jenis kendaraan listrik masa depan dan akan berada di bawah naungan sub-brand bernama Ioniq.

Nama tersebut diambil dari line up kendaraan hybrid dan listrik Hyundai berdesain sedan fastback empat pintu yang sudah lebih dulu hadir. Kini nama ioniq akan digunakan sebagai sub-brand resmi Hyundai yang menawarkan pengalaman EV berfokus pada pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Pengenalan sub-brand Hyundai tersebut dirayakan dengan mengumumkan langsung tiga model terbaru Ioniq, yakni Ioniq 5, Ioniq 6 dan Ioniq 7. Model Ioniq 5 EV adalah sebuah crossover berukuran sedang menggunakan base dari Hyundai 45 Concept yang pernah dipamerkan pada Frankfurt Motor Show 2019. Model ini dijadwalkan keluar pada awal 2021.

Sedangkan Ioniq 6 EV memiliki model sedan yang mengambil dasar dari Prophecy Concept yang juga pernah ditampilkan pada kuartal pertama tahun 2020. Ioniq 6 EV akan memulai debut di tahun 2022. Terakhir adalah Ioniq 7 EV memiliki model SUV berukuran besar dan akan diumumkan pada 2024.

Source : Motor1