Posted on by Dhika

Indahnya Museum of the future Dubai

Bagi yang suka datang ke museum, apa yang biasanya terlintas jika berkunjung ke museum? Barang-barang antik, lukisan kuno ataupun barang lainnya yang memiliki nilai sejarah. Namun berbeda dengan museum yang berada di Dubai. Museum of the future (MOTF) yang berlokasi di Sheikh Road merupakan museum yang dibuat untuk memberikan pandangan tentang masa depan bagi para pengunjungnya.

Museum yang didirikan oleh Dubai Future Foundation ini mengeksplorasi bagaimana masyarakat dapat berkembang dalam beberapa dekade mendatang dengan sains dan teknologi.

Menariknya, MOTF memiliki desain bangunan yang tak biasa. Bagian luar museum dilapisi baja dan kaca yang dibentuk kaligrafi Arab secara artistik.

Hal ini membuat museum yang diarsiteki Shaun Killa ini masuk ke jajaran 14 museum terindah di Dunia versi National Geographic.

Mengintip ke bagian dalam, interior museum ini didominasi warna putih yang elegan dan terlihat futuristik. Terdapat ikan ‘terbang’ yang terbuat dari balon berukuran besar, hingga robot barista yang ada di café.

Di sini wisatawan bisa menjelajahi stasiun luar angkasa dan mempelajari komunitas yang tinggal dan bekerja di sana. Selain itu ada hutan virtual yang menampilkan realitas campuran dari hutan hujan amazon. Asyiknya pengunjung bisa melihat interaksi ratusan spesies dengan detail secara lebih dekat. Ada juga area anak-anak bernama Future Heroes dengan tampilan yang begitu unik.

Masih banyak lagi pengalaman menarik yang bisa wisatawan dapatkan di museum ini. Untuk harga tiketnya dikenakan AED 145 atau sekitar Rp 567 ribu. Tertarik untuk berkunjung?


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store