Posted on by gita

Indonesia optimistis raih dua emas dari seluncur es

Indonesia optimistis meraih dua medali emas dari total enam yang diperebutkan pada cabang olahraga seluncur es dalam SEA Games 2019 di Filipina.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Ice Skating Indonesia (PB FISI) Suzan Herawaty di sela-sela pelepasan timnas seluncur es Indonesia oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali didampingi Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Harry Warganegara di kantor Komisi Olimpiade Indonesia, Jakarta, Selasa.

"Ya, kita memang menargetkan dua medali emas dan satu perak di Filipina nanti," kata Suzan dalam keterangan tertulis

"Ice skating itu olahraga terukur dan kita sudah bisa memperhitungkannya. Lagi pula, persiapan kita kali ini sudah jauh lebih baik di mana sudah dilakukan try out di China,"katanya.

Target tahun ini dipatok lebih tinggi dari perolehan timnas seluncur es Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, di mana mereka membawa pulang satu medali perak dan satu perunggu ketika seluncur es untuk pertama kalinya dipertandingkan di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

"Dua tahun lalu kita menjalani persiapan dengan biaya mandiri tetapi sekarang sudah dibiayai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Suzan.

Di Filipina, cabang olahraga seluncur es menyediakan enam medali emas untuk diperebutkan dari dua nomor yang dipertandingkan di SM Mega Mall, Manila.

Nomor figure skating akan digelar 29-30 November sementara Short Track Speed Skating digelar 3-4 Desember.

Berikut daftar nama atlet timnas seluncur es Indonesia:

Atlet Short Track: Stevanus Wihardja, Jeremia Wihardja, Aulia Abdul Gaffar, Ivano Grevis Putra Utomo, Ratu Afifah Nur Indah, Gita Widya Yinika, Rahmah Osya Samudra, dan Dhinda Salsabila.

Atlet Figure Skating: Tasya Putri, Savika Refa Zahira, Calvin Pratama, dan Muhammad Dwi Rizqi Apolianto.

copyright © antara 2019

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store