Ingin Perluas Workshop Untuk Puaskan Pelanggan

Setelah melalui proses panjang saat merintis sendiri usahanya, kini Dedi sudah mulai bisa merasakan hasil jerih payah yang dijalani bersama istri tercinta. Awalnya Dedi sempat berpikir dua kali saat memulai bisnisnya, karena bidang perbaikan dan pelapisan jok bus sudah sangat ketat persaingannya. “Waktu itu saya belum punya nama dan baru ingin memulai usaha di bidang ini,” kenang Dedi ketika ditemui di workshopnya di Jl. Terusan Holis, Margahayu – Bandung.

Dirinya pun harus menyambangi satu persatu perusahaan bus untuk memperkenalkan diri dan menawarkan jasanya. “Walau sebelumnya ikut bos dengan jenis usaha yang sama, tapi tetap saya harus mulai dari nol. Jadi saya putari kota Bandung dan main ke semua PO yang ada,” tambahnya lagi.

Dan setelah 6 tahun berlalu, bisa dibilang kini Dedi menjadi salah satu orang yang paling dicari oleh perusahaan otobus yang membutuhkan jasanya untuk memperbaiki dan melapis ulang jok bus mereka. Tidak hanya dari Bandung tetapi juga mulai dari Jawa Barat sampai ke Jakarta, Lampung, Bali, Makassar dan beberapa kota lainnya. “Kebetulan yang datang sudah tahu kualitas kerjaan saya dan produk yang saya gunakan untuk pelapis sintetisnya,” terang Dedi sambil menunjukkan gulungan bahan MBtech pesanan salah satu pelanggannya.

Dengan kondisinya sekarang, Dedi merasa jika lokasinya saat ini kurang memadai. “Kalau kebetulan lagi masuk order bersamaan, saya sampai bingung mau simpan di mana joknya,” ucapnya lagi. Sehingga Dedi merasa target berikutnya adalah memperbesar workshop supaya bisa menampung semua orderan dan lega bagi aktivitas keenam pegawai yang membantunya. “Kadang suka gak enak, kayak nolak rejeki hanya karena tempatnya kurang besar saat ada pelanggan yang datang minta direkondisi jok busnya,” tutup Dedi.

Dedi Cover Jok
Jl. Terusan Holis, Margahayu Utara RT 003/RW10
Babakan Ciparay, Bandung