Ini 4 Tim Yang Melaju ke Semifinal Liga Eropa

Empat tim dari empat liga utama di empat negara, lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyelesaikan pertandingan leg kedua perempatfinal kompetisi Eropa yang kadarnya satu tingkat di bawah Liga Champions, Jumat dini hari ini.

Arsenal dari Inggris bermain seri 2-2 pada leg kedua melawan tuan rumah CSKA Moskow, tetapi lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 6-3 berkat lebih dulu menang 4-1 pada leg pertama di London.

Marseille dari Prancis juga melenggang ke semifinal Liga Europa setelah pada hari yang sama menggunduli Leipzig 5-2 pada leg kedua kendati kalah 0-1 pada leg pertama di kandang Leipzig.  Marseille lolos dengan agregat 5-3.

Klub ketiga yang lolos ke semifinal adalah Atletico Madrid dari Spanyol yang mesti takluk 0-1 kepada tuan rumah Sporting CP pada leg kedua Jumat dini hari ini, tetap melenggang ke semifinal karena menang 2-0 pada leg pertama di Madrid sehingga punya agregat 2-1.

Berikutnya yang lolos ke semifinal adalah Salzburg dari Austria yang secara heroik bangkit di kandangnya untuk membunuh Lazio 4-1, padahal pada leg pertama di Roma, Italia, kalah 2-4.  Dengan demikian Salzburg merebut satu tiket ke semifinal Liga Europa dengan agregat 6-5.

copyright © antara 2018