Ini Daftar Nominasi Film & Aktor Terburuk

Film petualangan “Transformers: The Last Knight” memimpin nominasi penghargaan tahunan film terburuk Razzie Award di mana aktor-aktor peraih Oscar seperti Jennifer Lawrence, Tom Cruise, Mel Gibson dan Russell Crowe turut masuk daftar.

Anugerah nyeleneh yang dibentuk pada 1980 adalah kebalikan dari seremoni Oscar. Siapa pun yang memenangkan penghargaan ini akan mendapatkan trofi dicat emas menjelang Anugerah Oscar atau Academy Awards pada Maret.

“Transformers: The Last Knight,” versi terakhir dari serial robot itu, mendapatkan sembilan nominasi, termasuk film terburuk dan aktor atau aktris terburuk untuk bagian mana pun dari film yang dibintangi bintang-bintang kelas atas seperti Anthony Hopkins dan Mark Wahlberg itu.

Kendati dianggap jelek, film kelima dari serial robot itu telah menangguk pemasukan 605 juta dolar AS dari seluruh dunia pada 2017.

Pendiri Razzie, John Wilson menyebut film erotik “Fifty Shades Darker” sama sekali tidak seksi, melainkan membuat mengantuk. “Baywatch” juga masuk film terburuk.

Johnny Depp juga masuk kelas buruk lewat film “Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales,” sedangkan Lawrence dan sutradara Darren Aronofsky juga masuk terburuk di mata Razzie gara-gara film horor “Mother!”.

Cruise dan Crowe masuk nominasi aktor terburuk lewat “The Mummy,” sedangkan Gibson masuk berkat “Daddy’s Home 2.”

Nomine dan pemenang Razzie ditentukan oleh suara online dari 1.000 anggota Razzie di 24 negara. Pemenang akan diumumkan pada 3 Maret, demikian Reuters.

copyright © antara 2017