Posted on by MBtech

Ini Dia Bentuk Pertama Skuter Lambretta A Model

[caption id="attachment_37307" align="aligncenter" width="800"] Skuter Lambretta The A Model menjadi skuter pertama dari Lambretta keluaran Oktober 1974. Lambretta juga memiliki pabrik di Spanyol dan India yang ditempuh secara lisensi.[/caption]

Banyak masyarakat menyangka bahwa Lambretta itu masih merupakan pabrikan Vespa. Padahal, keduanya adalah hasil pabrikan yang berbeda namun dari bentuk memang keduanya memiliki kemiripan. Namun, Vespa dan Lambretta sama-sama buatan Italia.


Untuk sekedar info, bahwa skuter Lambretta itu  adalah ide dari Ferdinando Innocenti yang di produksi sekitar 1947 di Italia. Sedangkan kembarannya itu hasil kreasi dari Enrico Piaggio yang di produksi pada 1946 di Italia juga.


Berikut ini adalah penampakan motor lambretta keluaran pertama.The A Model, atau 125m, pertama kalinya Lambretta mengeluarkan model aslinya, dimana keluaran pertama itu tidak pernah di ekspor, skuter ini memiliki mesin berkecepatan 125cc dengan tiga kecepatan gear box dan pergantian gear pengoperasian pada bagian kaki dimana hanya Innocenti yang memiliki model itu.


Uniknya Skuter ini tidak memiliki suspensi belakang dan harus menggunakan karet untuk menahan getaran block head, pada bagian stangnya mirip dengan motor lainnya. Dengan ukuran roda 3.5x7 inch memiliki 3 lubang yang juga untuk menahan jari-jari dan tromol, itu adalah beberapa spesifikasi skeuter Lambreta keluaran Oktober 1947. Demikian dilansir dari lambretta.com


Lambretta memiliki keunggulan lain pada sisi mekanisme mesin, yang menggunakan gigi roda dan rantai untuk meneruskan daya mesin dari poros engkol piston ke roda belakang. Dengan mekanisme yang lebih kompleks daripada tanpa roda gigi-rantai yang diadopsi Vespa, penyaluran tenaga mesin menjadi lebih mulus.


copyright © antara 2018

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store