Inilah Desain Terbaru Honda CBR150R

All New Honda CBR150R Facelift 2016

Tepat di hari kasih sayang, 14 Februari, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan motor sport All New CBR150R.  Berbeda dengan model sebelumnya, motor ini hadir dengan performa yang lebih tinggi.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, usai prosesi peluncuran di Sentul International Circuit mengatakan, All New Honda CBR150R hadir dengan mesin anyar 150cc DOHC, memakai chassis yang lebih ringan dan center of gravity yang lebih baik.

All New Honda CBR150R Facelift 2016

“Major change yang ada menghasilkan handling yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara di segala lintasan balap maupun di jalan raya karena mengusung mesin 150cc, DOHC, 4-valve 6-speed berpendingin cairan.  Performa yang dihasilkan semakin tinggi dengan menghasilkan tenaga 17,1 PS dan torsi 13,7 Nm.  Lewat desain barunya mampu melahirkan imajinasi sensasi berkendara pada pandangan pertama meskipun belum penah mengendarainya,” ujarnya.

Tampilan muka motor ini lebih rendah dan ramping sehingga jarak pandangan semakin luas bagi pengendara.  Desain kokpit sendiri lebih modern berkat panel meter baru yang dilengkapi dengan indikator digital dan Aeroplane Fuel Cap semakin mempertegas karakter racing agresif.

All New Honda CBR150R Facelift 2016

“Keseluruhan pengembangan ini tidak hanya untuk tampilan yang lebih baik, namun juga membuatnya lebih mudah bermanuver karena bobot yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat,” ujarnya.

All New Honda CBR150R menggunakan Truss Diamond Frame, sehingga mampu bereaksi sesuai gerakan pengendara dan penyematan aluminium engine hanger yang mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas.

AHM menjual motor ini dalam 4 warna pilihan, berikut harga jual yaitu Revolution White dan Nitro Black, Rp 32,5 Juta (OTR Jakarta).  Lalu warna livery Honda Racing Red dijual Rp 33,1 Juta (OTR Jakarta) dan MotoGP Edition dipasarkan dengan Rp 33,3 Juta (OTR Jakarta).