Inilah Juara MBtech Awards 2017 Pekanbaru

MBtech Awards 2017 seri IAM MBtech Pekanbaru yang berlangsung tanggal 11-12 November kemarin merupakan seri terakhir yang diselenggarakan diluar Jakarta. Nantinya IAM MBtech 2017 akan balik kandang di Jakarta pada 25-26 November dengan menu berbeda bernama Final Battle di Ecovention Ancol.

Kembali ke acara kontes modifikasi interior MBtech Awards di lokasi Komplek Pemuda City Walk, Jalan Pemuda, kota Pekanbaru itu diikuti sebanyak 13 karya interior yang tak kalah kerennya dengan peserta MBtech Awards seri terdahulu. Dengan hasil penilaian yang ketat, akhirnya juri berhasil menentukan tiga orang pemenang kontes modifikasi khusus interior mobil ini. Karya interior ketiga jawara baru MBtech Awards itu sukses menyisihkan upaya 10 peserta lainnya untuk memperebutkan  trophy bergengsi MBtech Awards.

Sebagai pemegang gelar tertinggi juara satu The Best Interior digondol oleh Yosep dengan mobil Toyota Land Cruiser Fj40 1978, diikuti Munandar yang turun memakai Honda Brio 2014 sebagai juara kedua dan posisi terakhir juara tiga diraih oleh Agus Gunawan bersama Mitsubishi Pajero Sport 2010.

Juara 1

The Best Interior kali ini datang dari inspirasi modifikasi interior berdesain lounge yang dikombinasi gaya etnik motif anyaman tikar pada jok dan doortrim. Seluruh kabin Toyota FJ40 lansiran 39 tahun itu dilapis full MBtech Camaro . Menariknya dari interior berwarna dominan Mocca (MB 9011) ini dipadu warna eksterior mobil, merah memakai bahan MBtech Camaro Elegant Red (MB 9015) di bagian anyamannya. Berkat kombinasi tersebut membuat tampilan interior makin mewah.

Menariknya interior FJ40 ini ternyata dibuat sendiri oleh Yosep di workshop Smart Auto Interior Pekanbaru miliknya. Ia pun membikin beda bagian kabin lainnya seperti sofa mini yang berhadapan dengan boks audio di baris kedua dan serunya di jip legendaris Anda bisa berkaraoke, seru kan..

Salah satu juri MBtech Awards, Dana Iswanto mengatakan, “secara konsep cukup kuat, detail pengerjaan rapi dan kualitas serta finishingnya oke. Hasil yang bagus dan tingkat kesulitan yang tinggi menjadi keputusan juri menentukan peserta ini memang layak menyandang gelar The Best Interior MBtech Awards.”

Juara 2

Honda Brio berstiker Gatutkaca besar di eksterior ini cukup simpel modifnya, Munandar  cukup ganti velg dan install bodi kit langsung jadi keren. Istimewanya lagi, interior Brio milik komunitas Creative Crew itu di modifikasi menjadi gaya elegan stylish memakai bahan pelapis MBtech Premium – Carrera warna Brown (MBPC 1005) diseluruh sektor interiornya.

Seatmaker Creative Automodified memakai desain kekinian, motif hexagon di beberapa bagian interior seperti jok, doortrim dan plafon. Hadirnya pola itu membuat ambience  kabin terlihat beda. Lantas sebagian titik interior dibiarkan polos. Nandar juga menaruh sepasang bantal yang telah dilapis MBtech Premium-Carrera berwarna senada di jok belakang dan sepasang bantal kepala di jok depan. Hasilnya? Istimewa sehingga mampu mengail poin tinggi kedua saat penjurian MBtech Awards kemarin.

Juara 3

Urutan pemenang MBtech Awards Pekanbaru terakhir diraih oleh pemilik Mitsubishi Pajero Sport bernama Agus Gunawan. SUV bertampang kekar produksi 2010 silam itu dibuat senada warna interiornya dengan eksterior memakai bahan MBtech Premium – Carrera Black (MBPC 1001) . Sedangkan kreator dari modifikator interiornya adalah seatmaker Konsep Auto Acc, Pekanbaru.

Secara desain, interior Pajero Sport berkelir hitam ini tak ada yang dirubah, masih mempertahankan desain bawaannya. Namun oleh Konsep Auto diberikan sentuhan berbeda dengan membuatkan pola kekar ala six pack body di permukaan tengah jok. Agar semakin berkesan sporty ditambahkan aksen garis berwarna Red (MBPC 1010) membelah pola six pack-nya.

Berbeda dengan jok, bagian lain interior seperti doortrim, tutup konsol boks, shift knob dan plafon hanya memakai model garis warna Merah untuk polanya. Sederhana namun desain ini berbeda dan cukup menarik dilihat. Tak heran karya pria penyuka car audio ini berhak atas nilai tinggi ketiga di MBtech Awards.