Inilah Juaranya MBtech Awards Bali 2019

Dengan berakhirnya kontes modifikasi IAM MBtech Bali di Mal Bali Galeria, Kuta pada tanggal 22 – 23 Juni 2019 kemarin, Mister MB telah menemukan para juara di kelas khusus modifikasi interior, MBtech Awards.

Terpantau 15 peserta turun di kontes interior bergengsi ini. Mayoritas mereka datang dari seputaran lokasi event, Kuta. Menariknya, desain interior MBtech di mobil kontestan adalah wajah-wajah baru dalam MBtech Awards di Bali. Walau demikian karya mereka tetap berbobot dan berkualitas sehingga sempat membuat sulit para juri MBtech dalam menilainya, mantap!

Gaya modifikasi interior elegan dan minimalis masih mendominasi di event kali ini. Dan menariknya di Bali ada peserta yang memadukan unsur kebudayaan tradisional setempat ke dalam karyanya seperti milik Sudis di LCGC miliknya, lalu ada dua mobil keluarga yang interiornya dibuat elegan dan nyaman milik Iwan dan Yanuar. Mereka semua adalah para juara MBtech Awards Bali tahun ini.

Juara 3

Interior MPV Daihatsu Luxio 2012 kepunyaan Yanuar disulap lebih lapang pada baris keduanya, dan memasang LCD TV di belakang jok depan. Sepasang jok ditempatkan pada baris terakhirnya. Semua jok dilapis bahan MBtech New Superior warna Black (MB 8801 dan MB 8801 P ).

Lalu doortrim, pilar berikut plafon dan stir ikut dilapis bahan MBtech Camaro Fiesta, Hip Hop Red (MB 7001) dan MBtech Camaro, Black (MB 9001). Interior yang di desain elegan dengan motif diamond cut itu dibuat oleh seatmaker Imam Jok yang dikenal baik oleh member Maxxio Chapter Bali itu.

Walau sederhana bergaya elegan, namun interior mobil Yanuar berhasil menghasilkan penilaian yang cukup baik dari juri MBtech. Para juri pun menobatkan Luxio hitam ini sebagai Juara 3 MBtech Awards Bali 2019.

Juara 2

Pemilik Toyota Kijang LGX buatan 2002 silam, Iwan Hermawan, berhasil naik podium sebagai Juara 2 MBtech Awards Bali 2019 dengan tema interior Monochromatic Elegant Style menggunakan satu warna tunggal MBtech Camaro.

Seatmaker Happy Family Interior mengubah layout interior mobil sejuta umat dimasanya itu dengan konfigurasi 2+2, kini tampil layaknya ruang keluarga lengkap dengan rak televisi berikut piranti audio yang bisa dipakai untuk karaoke. Semua komponen interior mulai dari jok, doortrim, pilar, plafon, boks audio dan lain sebagainya telah dilapis warna Saddle (MB 9012).

Hadirnya detail Triangle 3D di permukaan jok dan doortrim makin membuat modifikasi interior Kijang ini berbeda. Apalagi secara total punya nilai kerapian dan keserasian serta kekuatan konsep yang membuat  para juri MBtech Awards terpikat saat penjurian

Juara 1

Ini dia pemegang gelar The Best Interior MBtech Awards di Pulau Dewata untuk tahun 2019 ini. Kontestan bernama Sudis yang turun gelanggang bersama Toyota Agya produksi 2016 membawa tema keindahan budaya lokal Bali berupa motif songket.

“Untuk membuat tema songket Bali memiliki kesulitan tinggi, karena detailnya harus sesuai dengan wujud aslinya agar saat diterapkan ke interior tetap maksimal,” pungkas Wira yang mengurusi mobil Sudis ini.

Bermodalkan warna dominan, Brown (MBPC 1005) dari MBtech Premium – Carrera sebagai warna dominan, Wira masih menambahkan kombinasi warna lain dari varian MBtech Camaro sejumlah enam warna. Mulai dari warna Dark Brown (MB 9013), Saddle (MB 9012), Mocca (MB 9011), Beige (MB 9009) , Cream (MB 9007) dan Roadstar (MB 9016) .

Warna kombinasi diatas dirangkai menjadi satu kesatuan yang indah oleh seatmaker De Master dan diterapkan pada permukaan jok, doortrim, plafon hingga dasbor. “Semua interior kami lapis MBtech,” bangga member komunitas Vavoma Bali itu.

Kualitas pengerjaan jempolan plus kekuatan detail yang ada tersebut berhasil mengantarkan LCGC milik Sudis sebagai yang terbaik di MBtech Awards Bali 2019. Selamat Bli…