Inilah Para Juara MBtech Awards 2018 di Pekanbaru


MBtech Awards 2018 dalam seri MBtech Auto Combats Pekanbaru yang berlangsung tanggal 25-26 Agustus di area komplek MTQ, Jalan Sudirman itu diikuti sebanyak 7 karya interior yang tak kalah kerennya dengan peserta MBtech Awards dari kota-kota sebelumnya.

Dengan hasil penilaian yang ketat, akhirnya juri berhasil menentukan tiga orang pemenang kontes modifikasi khusus interior mobil ini. Karya interior ketiga jawara baru MBtech Awards itu sukses menyisihkan kreasi modifikasi interior lainnya dalam usaha memperebutkan trophy bergengsi MBtech Awards.

Sebagai pemegang gelar tertinggi atau Juara Satu digondol oleh Dedi yang turun menggunakan Daihatsu Feroza produksi 1998. Lalu peraih Juara Dua adalah Yana memakai Honda Jazz GD3 2008 dan posisi terakhir Juara Tiga diraih oleh Fandi bersama Toyota Crown lansiran 1994 silam.

Juara 3

Pemegang trophy Juara 3 MBtech Awards di MBtech Auto Combats Pekanbaru 2018 ini sudah menantikan momen indah ini sejak lama. Menggandeng bengkel modifikasi Creative Auto Modified yang berkolaborasi dengan seatmaker Bagja Car Interior dalam membangun sedan mewah Toyota Crown ini ternyata tidak sia-sia, terbukti hasil modifikasinya cukup apik dan tepat dengan konsep mewah yang digadang-gadang oleh Fandi.

Interior sedan bongsor itu di desain bergaya modern VIP tanpa hadirnya aksesoris mini bar dan pernik-pernik VIP. Walau demikian hasil penggunaan bahan MBtech Premium – Carrera di interior tidak mengurangi nilai kemewahan, namun kebalikannya menaikkan nilai dan sukses membuat tampilan kabin baru kembali.

Kombinasi motif diamond cut serta warna Brown (MBPC 1005) dan White (MBPC 1004) di interior bergabung dengan indahnya dalam menghasilkan sebuah karya desain yang ciamik. Untuk aplikasi bahan MBtech tampak di sektor jok, plafon, sun visor dan pilar atap.

Tak heran karya pria penyuka car audio ini berhak atas nilai tinggi ketiga di MBtech Awards.

Juara 2

Honda Jazz GD3 bercat biru dengan tekstur unik itu mempunyai desain interior yang simpel namun tetap berselera premium lewat model sofa. Yana selaku pemilik mobil ini memakai bahan pelapis MBtech Camaro warna Dark Brown (MB 9013) dan Mocca (MB 9011) di seluruh sektor interiornya.

Desain interior Vip Cars kuat terpancar dari dalam kabin. Ciri khas jok berkancing dan berkerut diciptakan oleh seatmaker Bagja dengan indahnya. Tak hanya jok, doortrim dan plafon pun juga menganut desain itu.

Bagja juga menjadikan sebagian interior berwarna two-tone, Dark Brown  dan Mocca seperti terlihat di doortrim, sarung transmisi, dasbor bawah, cover interior setengah bagian kebawah dan karpet. Kemudian ia juga menambahkan sedikit variasi VIP seperti pegangan tangan di plafon, knob transmisi dan cover seatbelt.

Yana juga menaruh sepasang bantal yang telah dibungkus bahan MBtech Camaro pada jok belakang. Hasilnya? Istimewa sehingga mampu mengail poin tertinggi kedua saat penjurian MBtech Awards kemarin.

Juara 1

The Best Interior kali ini datang dari inspirasi modifikasi interior berdesain funky serba hijau. Adalah Dedi selaku penggagas ide memang ingin tampil beda di Daihatsu Feroza berkelir merah itu. Seluruh kabin Feroza dilapis full MBtech Camaro Fiesta . Sedangkan kombinasi warna hijau yang digunakan adalah Pop Green (MB 7008) dan Neon Green (MB 7006) .

Interior modifikasi ini adalah hasil kolaborasi dua seatmaker di Pekanbaru, AZR dan Shedon Art Interior. Ada dua hal menarik di Feroza milik member klub mobil Momogi ini, yaitu jok baris keduanya yang disisakan satu buah dan posisinya diapit dua subwoofer besar. Kedua, sejatinya desain interiornya bergaya elegan namun menjadi unik karena warnanya diluar pakem gaya itu.

Dedi tidak lupa menambahkan beberapa aksesoris Vip Interior seperti mini bar, dan lampu pilar. Salah satu juri MBtech Awards, Edi Pamungkas mengatakan, “secara konsep cukup kuat, detail pengerjaan rapi dan lengkap penggunaan bahan MBtechnya. Alhasil poin tinggi di interior milik Dedi ini membuat juri menentukannya sebagai penyandang gelar The Best Interior MBtech Awards.”