Inilah Wujud Asli Superbike Aston Martin

Aston Martin bersama Brough Superior memboyong superbike produksi perdananya ke sirkuit Pau-Arnos di Prancis. Superbike kolaborasi ini sejatinya dilahirkan untuk kepentingan track day atau balap di hari weekend bagi para pemiliknya.

Dalam uji coba pertama kalinya di Pau-Arnos, terlihat motor produksi berkode sasis 001 itu masih di selimuti livery camouflage. Prototipe AMB ini terlihat indah desainnya dan punya detail khas layaknya produk mobil mewah Aston Martin.

AMB 001 bermesin turbo berdaya 180 hp itu di siksa habis – habisan di dalam trek untuk mencari kekurangan atau validitas dari geometri sasis, ergonomi pengendara maupun pergerakan hingga kekuatan semua komponen yang menempel di motor. Test rider Brough Superior juga memberikan inputan kepada para insinyur Aston Martin terhadap respon AMB ketika menikung, mengerem, akselerasi dan sebagainya.

Marek Reichman selaku Aston Martin Executive Vice President and Chief Creative Officer mengatakan, “Kami ingin superbike berteknologi tinggi ini dapat membuat bangga para kolektor yang memiliki AMB, lewat uji coba di Paris itu juga sebagai ajang pembuktian proses R&D sudah sampai tahap ini dan siap diluncurkan ke publik.”

AMB dibuat dengan material ringan seperti carbon fiber dan alumunium. Superbike ini siap diproduksi oleh Brough Superior pada musim gugur tahun ini. Aston Martin memasarkan AMB dalam jumlah terbatas, 100 unit saja dan dibanderol 108 ribu euro atau setara Rp 1,727 miliar.