Inspirasi Gaya Balap Vespa 60’an

Inspirasi mempercantik tampilan Vespa matic bergaya balap tahun 1960’an menarik untuk diterapkan di skuter kesayangan.  Awalnya konsep bernama Vespa Racing Sixties Edition diperkenalkan oleh Vespa di EICMA 2019, Milan, Italia beberapa waktu lalu.

Kini Vespa resmi meluncurkan varian Racing Sixties Edition di model GTS 300 Super dan Sprint i-get 150 cc. Asyiknya hanya ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni hijau dan putih yang membikin skuter bervelg emas itu makin eksklusif.

Sayang hingga kini APM Vespa di Indonesia belum membocorkan kepastian kehadirannya, namun tidak ada salahnya kalau inspirasi livery garis berwarna yang diposisikan melintang di bagian samping, tameng depan dan bodi belakang dijadikan sebagai aksen pemanis di bodi.

Jika aslinya livery Racing Sixties mengacu kepada warna bodi, contoh skuter berwarna hijau maka grafisnya berwarna kuning, lalu skuter berwarna putih memakai grafis warna merah. Nah Anda pun bisa berkreasi memilih warna favorit untuk grafisnya, asal sesuai dengan warna dasar di bodi Vespa kesayangan.

Supaya lebih menjiwai tampilan balap klasik Vespa, di varian Racing Sixties kini memakai desain jok model baru. Pada jok itu terlihat memiliki detail lis berwarna dan pada permukaan jok telah diberikan aksen garis vertikal. Detail garis itu seolah – olah membelah joknya, keren bro!

Sekarang untuk mewujudkannya tidaklah sulit. Sebab sudah banyak seatmaker motor yang bisa mengerjakannya. Anda dapat menggunakan pelapis sintetis dari MBtech, lalu tinggal sesuaikan tema berdasarkan kesukaan warna dan konsep modifikasinya.

Terakhir agar makin klop bergaya Racing Sixties, Anda bisa menghilangkan nuansa krom lewat cara melapis ulang dengan cat warna hitam. Bagian tersebut adalah handle belakang, lis lampu – lampu dan lis bodi. ‘Ok bro, ditunggu karyanya ya…