Inspirasi Jok Cafe Racer Nmax 2020

Hadirnya generasi kedua Yamaha Nmax yang diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Yamaha Indonesia tentu menjadi pelepas dahaga para pecinta motor matic berlogo garpu tala tersebut. Pasalnya sejak diluncurkan kali pertama di tahun 2015, Yamaha Nmax hanya beberapa kali mengalami minor change. Padahal banyak pengguna lama mengharapkan pembaruan pada motor kesayangan mereka.

Akhirnya keinginan tersebut terjawab dengan lahirnya model baru Yamaha Nmax dengan desain segar dan tambahan teknologi serta fitur anyar. Terutama pada bagian lampu depan yang kini menggunakan model LED dan desain lampu belakang, sekilas mirip dengan lampu belakang pada Yamaha Xmax. Fitur mewah yang juga disematkan adalah traction control system berguna membantu berkendara lebih safety yang hadir pada Nmax tipe Connected ABS.

Berada di kelas matic premium 150 cc, tentu faktor kenyamanan menjadi hal yang utama. Selain riding position yang cocok dengan postur orang Indonesia, desain jok juga dapat memberikan rasa nyaman ketika motor dikendarai. Nah, jika sebelumnya MBtech telah memberikan inspirasi jok bergaya Eropa untuk Nmax 2020 , maka artikel kali menampilkan gaya jok Cafe Racer.

Warna Matte Red yang dijumpai pada varian Yamaha Nmax tipe standar non ABS dipilih untuk mewakili karakter sporty. Sebagai inspirasi jok single seat yang lekat dengan motor cafe racer diaplikasikan dengan membagi jok dalam dua split level.

Bagian rendah untuk penumpang dilapisi dengan bahan berwarna Scarlet (MB 6027) menggunakan varian MBtech Giorgio. Motifnya berupa garis modern dengan pola techno muscular. Sementara bagian belakang dibuat lebih tinggi dan sedikit berpunuk dengan menambahkan busa. Bagian jok pembonceng ini dibungkus dengan warna Black (MB 6001) masih dari varian yang sama.

Aksen sporty semakin kental dengan mengkombinasikan dua warna benang, yakni merah dan putih. Tentu inpirasi jok bergaya cafe racer ini juga bisa diaplikasikan pada varian warna lain Yamaha Nmax 2020 dengan mengapplikasikan 40 warna yang dimiliki MBtech Giorgio.

Semoga terinspirasi.