Inspirasi Warna Interior Modern

Karena menuntut kemudahan dan kepraktisan dalam setiap aplikasinya, maka tak sedikit penghuni apartemen saat ini yang memilih desain interior bergaya modern. Hal ini tentu tak terlepas dari keterbatasan luasan ruang dalam apartemen sehingga diperlukan furnitur yang memang benar diperlukan saja. Bahkan tak sedikit yang penggunaannya digabungkan dengan fungsi lain, demi sebuah kepraktisan.

Salah satu contohnya adalah inspirasi ruang berikut ini yang menggabungkan 3 fungsi dalam 1 ruang saja. Mulai dari ruang bersama yang digunakan untuk sejumlah aktivitas mulai dari menonton televisi, ruang membaca dan juga meja makan berada dalam sebuah ruang yang pembagiannya hanya dibedakan berdasarkan furnitur yang digunakan.

Pada ruang bersama sangat jelas fungsinya dengan menempatkan sebuah sofa modern yang berhadapan langsung dengan credenza dan lemari TV. Sehingga penghuni dapat menghabiskan waktu dengan berkumpul dan juga menyaksikan tayangan favorit. Fungsi ruang baca yang diletakkan di sudut ruang juga jelas terlihat dengan hadirnya rak buku dan lampu baca. Begitu pula dengan kitchen island hadir dalam desain simpel lengkap dengan bar stool menghadap ke televisi.

Tema praktis dan modern tetap dipertahankan pada pemilihan tempat duduknya. Sebuah sofa modern two seater warna abu-abu dan kursi unik yang dilapisi warna biru sebagai aksen memperkuat tema interior modern yang dipilih. Begitu pula dengan bar stool pada kitchen island yang dilapisi dengan warna lebih gelap.

Inspirasi pilihan warna bahan pelapis di atas dapat dijumpai pada produk bahan pelapis sintetis MBtech Camaro dengan menggunakan warna Charcoal (MB 9002) untuk bar stool, lalu warna Grey (MB 9003) untuk sofa dan warna Royal Blue (MB 9020) untuk kursi baca. Hasilnya tema ruangan bergaya modern sesuai keinginan dapat dengan mudah diwujudkan.

Photos : Home Designing