Instalasi Seni Video Tepuk Tangan

Seniman asal London, Ian Berry dikenal sebagai artis yang konsisten menciptakan karya seni bernuansa denim atau bahan jeans. Kali ini ia kembali menciptakan instalasi seni terbarunya berupa video singkat berdurasi 24 detik.

Karya seni instalasi video berjudul #iclapfor itu dibuat berdasarkan foto tangan Ian Berry sendiri. Gambar tepuk tangan tersebut merupakan hasil jepretan kamera sang putra berusia 6 tahun yaitu Elliot.

Hasil foto Elliot oleh Ian dimodifikasi ulang menjadi sebuah foto seni bernuansa denim dan dibuatkan format video. “Inspirasi membuat video singkat ini  saya dedikasikan bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19 dan khususnya para petugas medis yang berada di garda terdepan.”

#iclapfor sendiri telah ditayangkan pada waktu malam hari di dinding gedung – gedung yang ada di Inggris. Ian Berry pun tidak menayangkan video itu di dalam negeri saja, #iclapfor direncanakan akan road show keliling dunia.

“Gambar seni ini sudah bergerak ke negara Swedia, Amerika Serikat dan Meksiko, dan saya memohon untuk menyebarkan gambar tepuk tangan ini di sosial media Anda dengan memberikan tagar #iclapfor sebagai bentuk dukungan kepada para pejuang medis saat ini,” tutup Ian Berry.