Inter Milan Tundukkan Pordenone

Inter Milan menemukan kesulitan untuk mengalahkan tim divisi tiga Liga Italia, Pordenone, pada pertandingan 16 besar Coppa Italia, Rabu pagi waktu Indonesia.

Pasukan Luciano Spalletti yang memuncaki klasemen Serie A itu akhirnya melaju ke babak perempatfinal setelah menyudahi perlawanan Pordenone melalui babak adu penalti dengan skor 5-4. Kemenangan ini membuat Inter Milan akan menghadapi pemenang antara AC Milan dengan Hellas Verona di babak perempatfinal.

Pada jalannya laga, Inter Milan memiliki banyak peluang antara lain dari sepakan Yann Karamoh, Andrea Ranocchia dan Eder namun skor 0-0 bertahan selama 120 menit.

Dua peluang pertama Inter Milan hadir dari pergerakan Eder yang masuk ke dalam kotak penalti Pordenone kemudian melepaskan tembakan mendatar namun digentikan kiper Simone Perilli. Sepakan Karamoh setelah lolos dari jebakan offside juga berhasil dihentikan kiper Pordenone itu.

Walaupun Inter Milan mendominasi pertandingan, Pordenone mampu memberikan ancaman lwat serangan Simone Magnaghi yang lolos dari kawalan pemain bertahan dan melepaskan tembakan keras dari pinggir kotak penalti, beruntung bola mampu ditepis Padelli, kiper Inter Milan.

Marcelo Brozovic yang masuk menggantikan Andrea Pinamonti pada awal babak kedua mengirimkan umpan kepada Karamoh yang nyaris berbuah gol, namun sepakan pemain Prancis itu tidak akurat.

Karamoh, Ivan Perisic dan Joao Cancelo memiliki kesempatan lainnya untuk mencetak gol, namun kembali dihentikan Perilli pada pertengahan babak kedua.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, kemudian memasukkan pencetak gol terbanyak tim, Mauro Icardi, menggantikan Dalbert saat pertandingan menyisalak 10 menit dalam waktu normal.

Striker asal Argentina itu juga membuang peluang setelah tendangannya dari umpan silang Cancelo tidak akurat ke gawang Pordenone.

Pada babak tambahan, Inter Milan terus menggempur pertahanan Pordenone melalui pergerakan Icardi dan Perisic. Brozovic dan Ranocchia juga ikut membantu serangan, namun skor 0-0 tidak berubah selama 120 menit sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pemain Inter Milan yang mencetak gol pada adu penalti adalah Nagatomo, Vecino, Icardi, Perisic dan Brozovic, setelah penalti dua penendang lainnya, Skriniar dan Gagliardini, gagal berbuah gol.

Namun Pordenone hanya mampu melesakkan empat tendangan setelah sepakan penalti Misuraca, Parodi dan Lulli gagal berbuah gol. Hasil ini memastikan Inter Milan menang dengan skor 5-4, demikian Football Italia.

Susunan pemaiin:

Inter: Padelli; Nagatomo, Skriniar, Ranocchia, Dalbert (Icardi, 80); Vecino, Gagliardini’ Cancelo, Eder, Karamoh (Perisic, 67); Pinamonti (Brozovic, 46)

Pordenone: Perilli; Formiconi, Stefani, Bassoli, Nunzella (Parodi, 116); Misuraca, Burrai, Lulli; Maza (De Agostini, 80), Berrettoni (Ciurria, 97); Magnaghi.
copyright © antara 2017