Interior Bersih Pasca Banjir

Warga Jakarta dan sekitarnya baru saja mengalami bencana banjir setelah diguyur hujan lebat lebih dari 10 jam. Serangan air memang tidak bisa diprediksi apalagi kalau kita memiliki mobil yang terparkir di garasi maupun di depan rumah. Saat ingin  dibawa ke tempat yang lebih tinggi padahal jalan sudah banyak yang tergenang air atau malah nantinya terjebak macet parah.

Sedangkan kalau didiamkan di garasi juga beresiko kebanjiran jika tingkat air terus menerus bertambah. Keadaan seperti inilah yang membuat mobil rentan terkena banjir atau terendam air. Sayangnya hampir semua mobil bisa mengalami kerusakan yang diakibatkan rendaman air banjir yang juga bercampur lumpur, sampah dan sebagainya.

Kalau yang terkena air dan lumpur bagian badan luar mobil tidak begitu masalah, bisa dengan mudah dicuci kembali. Tetapi kalau sudah merendam mesin, perangkat kemudi, pengereman dan kelistrikan dan lain-lain sebaiknya diserahkan ke bengkel yang ahli untuk memeriksa dan memperbaikinya.

Apalagi kabin mobil yang sudah terendam banjir, akibatnya bisa lebih parah karena bagian ini adalah akomodasi paling langsung berhubungan dengan pengendara. Bila tidak dibongkar dan dibersihkan total maka bisa meninggalkan bau serta mengurangi kenyamanan.

Selain dibersihkan, kita juga bisa sekaligus mengganti interior dengan bahan pelapis kulit sintetis yang lebih tahan air. Seperti misalnya jok dan interior diganti baru menggunakan bahan pelapis kulit sintetis khusus otomotif MBtech yang sudah teruji tahan terhadap air, mudah dibersihkan dan awet. Dibanding bahan fabric dan kulit binatang, bahan pelapis sintetis MBtech ini lebih mudah dalam perawatan, bisa dicuci dan tidak menyerap air sehingga terjaga kualitas serta warnanya.

Anda juga bisa ambil kesempatan untuk mengubah penampilan interior menjadi baru kembali dengan menyesuaikan selera. Bisa mengganti interior dengan warna kesukaan, desain fresh atau model yang diinginkan. Jadi setelah banjir mereda interior dan kabin mobil Anda bisa tampil lebih ok dan tidak perlu was-was lagi interior mobil Anda akan menimbulkan bau tak sedap serta cepat rusak.