Interior Cerah Terinspirasi Desain Katalog

Ketika seorang customer datang kepadanya dan meminta untuk menjadikan interior kendaraan menjadi lebih nyaman dan lebih menghibur, permintaan tersebut langsung disanggupi oleh Didi dari Java Seat – workshop spesialis interior yang berlokasi di wilayah Bekasi. Namun untuk proyeknya kali ini Didi tidak sendiri, dirinya akan berkolaborasi dengan Asep dari Forone Audio yang nanti akan membenahi tata suara di Honda CRV berkelir putih ini.

“Waktu pertama kesini, pemilik mobil langsung mau dibuatkan model jok yang sama dengan salah satu inspirasi jok yang ada di katalog MBtech Camaro Fiesta,” cerita Didi sambil menunjuk gambar jok dengan desain headrest menyatu dengan sandaran. Untuk keinginan tersebut, maka Didi harus melakukan sedikit custom desain pada bagian headrest.

Awalnya sandaran kepala dijadikan satu dan ditambal busa hingga menyerupai jok model racing. Penambahan busa juga dilakukan pada sisi samping sandaran dan juga dudukan, sehingga bentuk jok kini terlihat seperti jok semi bucket. Bahkan pilihan warna yang dipilih pun sama dengan yang ada di katalog. “Saya hanya menambahkan sedikit bordiran identitas pemilik pada bagian sandaran jok agar lebih personal,” terang Didi mengenai pengerjaan yang dilakukannya.

Hasilnya kini hampir semua bagian interior mobil keluaran tahun 2014 ini telah terlapisi warna Orange (MB 7003) dari MBtech Camaro Fiesta. Mulai dari jok, door trim, plafon, karpet, pilar, dasbor, konsol tengah, stir hingga kosmetik audio terlihat lebih cerah berkat penggunaan warna tersebut dengan pengerjaan cukup rapi. Kesan sporty terlihat setelah stripping garis menggunakan warna Hip Hop Red (MB 7001) masih dari MBtech Camaro Fiesta, lalu Black (MB 9001), Off White (MB 9006) dan Dark Brown (MB 9013) dari varian MBtech Camaro.

Kenyaman interior juga dilengkapi dengan alunan musik kegemaran dengan pengerjaannya diserahkan pada Asep dari Forone di bilangan Jatinegara.  Instalatur yang rajin mengikuti kontes ini menambahkan head unit Android touchscreen Asuka, speaker depan sistem three way, dua buah subwoofer Venom 12 inci dan dua buah power. Masing-masing power empat channel dan power monoblok yang ditempatkan di bagasi belakang.

Hasilnya interior mobil SUV ini terasa lebih nyaman dan pastinya menyenangkan.