Interior Elegan Avanza Hatsune Miku

Konsep ubahan MPV sejuta umat alias Toyota Avanza milik Arawin Syafrizal Nasution tergolong meriah. Terlihat eksterior di cat airbrush bergrafis anime Hatsune Miku dan layaknya mobil kontes velg asli ditukar model dish berwarna polished silver gaya elegan. Lantas supaya bagian muka tampil beda, desain bumper di ubah memakai milik New Avanza. Walau sedikit modifikasi di sektor bodi namun hasilnya cukup membuat orang melirik.

Pemuda asli Medan ini memilih motif sofa dengan busa tebal masih jadi andalan di bagian kabin, ide itu hasil diskusi dengan sang istri. Kemudian konsep interior Garson Style yang  diterapkan dilapis  bahan MBtech Camaro warna Saddle (MB 9012) pada sisi samping dan Off White (MB 9006) di bagian tengah jok, stir, sandaran, plafon dan doortrim.

Interior Avanza generasi pertama ini memang dipersiapkan serius oleh Rizal dengan dalih agar menang di kontes mobil yang diikutinya. Ubahan utama yang ditonjolkan adalah desain jok gendut berkerut dengan kombinasi detail pendukung suasana bar plus tata lampu yang ciamik membuat modifikasi interior ini seperti bukan miliknya Toyota Avanza. Luar biasanya, proses pengerjaan interior tidak dilakukan oleh Rizal di bengkel interior namun memanggil freelance seatmaker untuk menggarapnya di rumah. “Biaya bikin keren interior plus audio saya habiskan dana Rp 13jutaa,” bangga pria berumur 25 tahun itu.

Berbicara konsep keseluruhan, interior berlapis full bahan MBtech ini terbilang total, lantas urusan kerapian dan keserasian pada ubahan kabin sudah tepat. Alhasil para juri MBtech Awards terpikat saat penjurian dan memberikan nilai tinggi sehingga mendapatkan gelar Juara 1 MBtech Awards 2017 di kota Medan beberapa waktu lalu.