Interior Elegan Xenia Spiderman

Ada yang menarik kala mengunjungi jambore nasional (Jamnas) pertama komunitas Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) beberapa waktu lalu. Selain disuguhi ratusan mobil yang memadati lokasi acara, beberapa penampilan mobil keluarga ini juga tampil keren setelah dimodifikasi.

Tengok saja mobil Xenia milik Zeldy, salah satu member DXIC asal Bekasi yang rela melakukan perjalanan darat untuk meramaikan hajatan pertama komunitas Xenia ini. “Tujuannya untuk meramaikan acara ini, jadi hampir seluruh bagian mobil sudah saya modifikasi,” tukas pemilik Daihatsu Xenia tipe Sporty keluaran tahun 2016 ini yang menyerahkan pengerjaan modifikasinya pada divisi modifikasi DXIC, yaitu Kodok Low.

Eksterior berwarna hitam terlihat atraktif setelah ditempeli stiker bermotif tribal dan landscape gedung pada bodi samping kanan dan kiri, dan kap mesin bergambar Spiderman. “Kebetulan saya dan anak suka sama super hero Spiderman,” tambahnya. Untuk kaki-kaki, Zeldy mengganti velg ukuran 17 inci dan juga sistem penerangan dengan menggunakan bohlam yang lebih terang.

Masuk pada bagian kabin, Zeldy fokus pada sarana hiburan dengan mengganti audio sistem bawaan pabrik dengan sejumlah merek ternama. Sebut saja speaker dan subwoofer dari Venom, power kombinasi produk Zapco, Gramond dan Vox Research. Head unit dari Pioneer serta headrest dan display monitor di kabin bagian belakang.

Interior semakin catchy setelah dibungkus ulang dengan penambahan mini bar dan konsol tengah model custom. Pada bagian ini, lagi-lagi Zeldy menambahkan karakter favoritnya di beberapa bagian, mulai lingkar stir, keempat panel pintu, sandaran bantal headrest, pintu belakang hingga plafond juga ditambahkan bordiran logo manusia laba-laba. Mantap..!

Sementara kesan sporty diwakili melalui pemilihan warna bahan pelapisnya. Bagian ini Zeldy membungkusnya dengan bahan sintetis MBtech Camaro yang memiliki tekstur menyerupai kulit dengan mengkombinasikan warna Black (MB 9001) dan Elegant Red (MB 9015).

Motif pun dibuat sangat personal dan elagan dengan jahitan horisontal pada bagian dudukan sedangkan untuk sandaran dijahit kombinasi horisontal dan vertikal. Lima buah kancing besi dijadikan aksen pada bagian sandaran jok menguatkan kesan elegan. Tak heran jika selama jamnas berlangsung, mobil Zeldy dijadikan display dan menjadi pusat perhatian.

Sukses om..!