Interior Innova Motif Tenun Jambi

Charlyn, member aktif Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) chapter Jambi ini memang doyan turun gelanggang kontes modifikasi mobil. Tak hanya event lokal, event modifikasi luar Jambi pun dihadirinya. Luar biasanya, mobil Toyota Kijang Innova yang telah di cat ulang menjadi Hijau ini dikendarai langsung tanpa butuh truk towing. Wow!

MPV buatan tahun 2005 silam ini diakui oleh Charlyn baru selesai dikerjakan, dan langsung diboyong lewat jalan darat ke Palembang demi menghadiri kontes MBtech Auto Combat.

Berbicara ubahan modifikasi Innova keren ini kalau dari luar memang biasa saja, modifnya minimalis tetapi tetap rapih dilihat. Charlyn hanya mengganti velg, pasang side marker lamp, ganti spion, dan pasang moon roof.  Tetapi jangan ditanya apa yang dikerjakannya terhadap interiornya…

Charlyn sebetulnya mengincar gelar juara MBtech Awards, makanya di dalam interior Innova buatan 2005 miliknya telah di modifikasi total menggunakan bahan MBtech sejumlah tiga varian yaitu, MBtech Camaro, MBtech Camaro Fiesta dan MBtech Premium – Carrera.

Kabin MPV yang masuk dalam daftar mobil favorit sejuta umat di Indonesia ini mengusung konsep kearifan lokal ke dalam interiornya. Seatmaker Dacosta Auto Interior membuatkan pola yang biasa ada di tenun ikat Jambi diatas permukaan jok berbahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001), sedangkan pola serupa terjumpai di dasbor, plafon dan konsol tengah menggunakan bahan  MBtech Camaro warna Black (MB 9001) . Untuk bagian doortrim dipilih bahan berwarna Lemon (MB 7005) milik MBtech Camaro Fiesta .

“Semua bagian interior dilapisi bahan MBtech, konsepnya kuat dan hasilnya juga bagus,” nilai Edi Pamungkas selaku juri MBtech Awards yang menobatkan interior mobil Charlyn sebagai Juara ke-2 MBtech Awards.