Interior Racing Civic Little Blue

Kevin, pemilik dari Honda Civic FD1 bergaya Street Racing ini ternyata masih berstatus pelajar berseragam putih merah di sebuah SD di kota Surabaya. Walau tergolong belia, Kevin dalam urusan hobi modifikasi tidak main-main seleranya.

“Anak saya banyak membaca literatur bertulisan mobil modifikasi mas, jadilah ia kejebur dengan gaya yang disukainya yaitu racing,” buka Dadi selaku Ayah dari Kevin saat berjumpa dengan Mister MB.

Kemudian oleh sang Ayah keinginan buah hatinya dituruti dengan serius. Sedan yang tadinya buat antar jemput Kevin, ia giring ke bengkel modifikasi langganannya untuk dibuatkan sebuah mobil modif sesuai gambaran sang buah hati.

Dadi mulai mengubah desain bumper lama dengan model racing berikut nekat merobek fender menjadi lebih lebar (wide body), memasang air suspension, wing spoiler, moonroof, repaint cat berteknik airbrush grafis hologram dan tak lupa memasang parts performa di mobil. “Agar pas dengan tema,” senyumnya.

Masuk ke bagian interior, kabin Civic yang tadinya beraura elegan kini telah berganti rupa menjadi model racing lengkap dengan pernik-perniknya seperti roll cage, panel karbon dan 2 pasang jok racing semi bucket dari brand ternama dunia.

Dominasi karbon terlihat kuat di interior, hal ini makin diperkuat dengan hadirnya bahan pelapis MBtech Riders yang punya tekstur karbon sejenis. “Untuk proses pengerjaan interior saya pasrahkan ke seatmaker Incar Surabaya,” lanjutnya.

Incar  menempatkan kombinasi warna Blue (MBRC 2309) dan Orange (MBRC 2306) pada jok, plafon dan boks audio di bagasi. Menariknya di modifikasi interior bergaya racing ini punya detail tambahan dipermukaan jok, doortrim dan plafon berdesain triangle weapon ala ninja warrior.

Berkat kombinasi sporty sekaligus stylish yang tepat sasaran ini mampu mengantarkan Kevin sebagai Juara 3 MBtech Awards di IAM MBtech 2019 yang dihelat di dalam Museum Angkut, Batu, Malang beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah karya saya dan Kevin bisa masuk nominasi terbaik, soalnya 2 tahun lalu saya ikut juga tetapi belum beruntung,”puas Dadi.