Intip Mobil Koleksi Khabib Nurmagomedov

Nama Khabib Nurmagomedov jadi perbincangan setelah mengumumkan pensiun dari UFC. Pria asal Dagestan itu mengakhiri karirnya dengan catatan sempurna dan sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di ajang tersebut. Dalam pertandingan terakhirnya, pria berjuluk The Eagle ini, berhasil mengalahkan Justin Gaethje hanya dalam dua ronde saja di laga yang berlangsung di Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020).

Dengan predikat sebagai petarung dunia, Khabib memang memiliki perilaku yang sangat rendah hati. Padahal, dengan bayarannya sebagai juara, ia sanggup membeli berbagai mobil mewah. Namun nyatanya ia tidak banyak mengkoleksi mobil mewah. Apa saja sih kendaraan roda empat milik petarung UFC ini?

Mobil pertama yang dimiliki Khabib justru terbilang biasa saja, yakni Lada Priora yang merupakan mobil ‘sejuta umat’ di Rusia berbanderol 2.000 Euro atau sekitar Rp34,7 juta. Namun kabarnya, mobil ini dijual untuk mendanai kariernya di MMA.

Namun setelah menjuarai berbagai pertandingan, Khabib tertarik meminang mobil keluaran Jerman yakni Mercedes-Benz W124 300E. Selain membeli, ternyata Khabib juga mendapatkan mobil dari pemberian seorang miliarder Rusia ingin berterima kasih atas upayanya di MMA. Orang tersebut kemudian membelikannya AMG-GT yang dilengkapi mesin V8 twin-turbocharged.

Selain Mercy, mobil asal Italia, Ferrari juga menjadi salah satu koleksinya. Yakni Ferrari California yang berbekal mesin V-8 4.300 cc. Sports car yang mampu menyemburkan 460 tenaga kuda pada rpm 7.750 ini mampu berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 4 detik dan kecepatan maksimal di angka 310 kpj.

SUV asal Jepang ternyata juga mengisi garasi Khabib, yakni Toyota Land Cruiser J200. SUV offroad yang menggunakan basis Lexus LX570 ini dilengkapi mesin 4.000 cc V6 dan dapat melepas 245 hp.