Posted on by AB

Intip Mobil Resmi Olimpiade Tokyo 2020

Hajatan terbesar olahraga di dunia, Olimpiade Tokyo 2020 sedang berlangsung walau harus mundur karena pandemi corona di dunia. Buktinya IOC tetap membuka secara resmi pada 23 Juli 2021 kemarin.

Pihak penyelenggara cukup berani memutuskan, ‘show must go on’ degan segala kontroversi dan pertentangan di domestik negara Jepang sendiri. Termasuk sponsor utama Olimpiade Tokyo, Toyota yang pamit tidak menayangkan promosi apapun sebagai pernyataan sikap solidaritas kepada warga Jepang mengenai masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Walau demikian, Toyota tetap komitmen menyediakan mobil mereka sebagai ‘official car’ Olimpiade Tokyo 2020. Penasaran mobil apa saja yang digunakan? Berikut hasil penelusuran Mister MB. 

Pertama adalah sedan station wagon bernama Corolla Touring hybrid. Mobil yang menjadi support car balap sepeda jalan raya itu punya atap kuat sehingga dapat membawa sepeda cadangan para atlit sepeda dari seluruh dunia.   

Kedua adalah Yaris Cross. Crossover bermesin hybrid 1.500 cc itu masuk dalam kategori SUV di Jepang. Mobil ini sering wira wiri di jalanan Tokyo sebagai mobil angkutan bagi awak media. Model yang kompak menjadi daya tarik tersendiri.

Ketiga adalah mobil yang pertama masuk ke Indonesia sebagai mobil CBU, yaitu RAV 4. Model terakhir yang dijadikan armada pendukung official negara-negara yang berlomba ini dipersenjatai mesin PHEV dengan motor listrik.  

 

Berikutnya Anda tidak asing dengan MPV boxy satu ini. Di Indonesia Voxy masih dipasarkan, namun khusus di Jepang memakai tipe mesin 1,8-liter plus motor listrik alias hybrid.

Kemudian tidak hanya mobil yang telah disebutkan di atas, masih banyak mobil Toyota yang dipakai sebagai armada selama berlangsungnya Olimpiade Tokyo 2020, mulai dari Alphard sampai Prius juga terpantau digunakan.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store