Iron Man Dekat Dengan Audi?

Bagi yang suka dengan tokoh superhero pasti tidak asing dengan karakter Iron Man. Film yang diperankan oleh Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man ini sudah hadir dalam 3 sekuel, yakni pada tahun 2008, 2010 dan 2013. Selain itu Iron Man juga turut berperan dalam beberapa film besutan Marvel Studio, seperti Marvel’s The Avengers, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Yang menarik dari film Iron Man adalah hadirnya beberapa deret mobil mewah. Namun ada satu brand yang cukup melekat dengan sosok Tony Stark, yakni Audi. Dalam beberapa filmnya, pabrikan mobil asal Jerman itu memang kerap muncul. Yang paling sering muncul adalah Seri Audi R8. Mobil bergaya sport ini menjadi kendaraan pribadi Tony Stark sepanjang enam film di Marvel Cinematic Universe.

Pada film Iron Man pertama Tony Stark mengendarai Audi R8 V8, lalu Audi R8 Spyder V10 di Iron Man 2, dan prototipe e-tron di Iron Man 3. Selain itu, model Tipe 4S juga muncul di film Marvel Studios dengan model V10 Plus 2016 di Avengers: Age of Ultron dan Captain America: Civil War, lalu model Spyder di Spider-Man: Homecoming.

Dalam film terakhir, Avengers: End Game, Audi e-tron GT yang menjadi sorotan menggantikan Audi R8 yang sudah eksis sejak lama. Audi e-tron GT merupakan mobil listrik sport ketiga setelah Audi e-Tron SUV dan Audi e-tron Sportback. Audi e-tron GT merupakan coupe 4 pintu bertenaga listrik yang memberikan tenaga sampai 434 kW atau sekitar 590 daya kuda.

Memang cocok ya Audi sebagai tunggangan Tony Stark. Diketahui Audi telah menjadi sponsor Marvel selama lebih dari satu dekade. Perusahaan itu menampilkan evolusi teknologi mobil mereka dalam sederet film MCU.