Isuzu Susun Strategi Kendaraan Niaga di 2020

Di sepanjang tahun 2019 Agen Pemegang Merek (APM) Isuzu PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI)  mengakui adanya tekanan pasar mobil niaga (komersial). Penurunan sebesar 10 % di pasar kendaraan komersil dibanding tahun lalu diungkapkan oleh President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily.

Disebutkan pula jika truk kategori dua dan kategori tiga terkoreksi lebih dalam, masing-masing 15 persen dan 26,6 persen. Namun secara keseluruhan, sektor pick-up medium justru tumbuh sebesar 18,5 persen dibanding 2018. Dan keberhasilan Isuzu meningkatkan pangsa pasar di sektor komersil pada 2019 sebagai bukti kepercayaan customer terhadap brand Isuzu sehingga kian meningkat.

Untuk itu sebagai langkah menghadapi industri otomotif yang diproyeksikan stagnan di 2020, Isuzu telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapinya. Salah satunya adalah fokus pada kualitas produk dan kebutuhan pelanggan mulai dari penjualan hingga purna jual.

Dan untuk meningkatkan kualitas produksi Isuzu ke kelas dunia, melakukan ekspor ke negara-negara lain menjadi dorongan utama agar terus bisa menjadi lebih baik.  Di 2020 ini Isuzu berencana bakal meningkatkan pangsa pasar sebesar 4,5 persen dan penjualan bisa tumbuh 23 persen.