J.J. Abrams Ungkap Durasi Film Star Wars Terbaru

Direncanakan tayang pada tanggal 20 Desember 2019 di bioskop tanah air, film terbaru Star Wars : The Rise of Skywalker bisa dibilang sebagai film di akhir tahun yang paling dinantikan. Terlebih bagi para penggemar beratnya yang ingin mengetahui kelanjutan dari masing-masing karakter.

Nah, salah satu yang juga paling ingin diketahui oleh para penggemar adalah durasi film Star Wars ke-9 ini. J.J Abrams sang sutradara baru saja memberikan bocoran mengenai durasi film yang dikabarkan akan lebih pendek dari durasi awal yang dilaporkan sebelumnya.

Film Star Wars : The Rise of Skywalker memiliki durasi hingga 141 menit dan akan menjadi film Star Wars ketiga terpanjang dari waralaba ini. Posisi durasi terlama ditempati oleh Star Wars: The Last Jedi dengan lama durasi 152 menit. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Attack of the Clones dengan durasi 142 menit.

Film Star Wars : The Rise of Skywalker merupakan kisah penutup dari trilogi Skywalker, sehingga sangat masuk akal jika film ini akan memiliki durasi panjang untuk menceritakan keseluruhan cerita dari trilogi yang berjalan lebih dari 4 dekade. Nah, buat kalian yang mengaku penggemar beratnya, pastikan untuk menonton dan siapkan camilan secukupnya ya.