Posted on by AB

Jaga Imun Dengan Makan Buah Segar

Menjaga kondisi badan tetap bugar dan sehat bisa dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini perlu dalam kondisi pandemi corona saat ini.  Salah satunya bisa dengan cara mengonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan segar.

Memakan buah itu tak hanya untuk orang sehat, para penderita Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) pun harus mengonsumsinya untuk mempercepat proses penyembuhan.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) sendiri merekomendasikan untuk mengonsumsi minimal 400 gram atau 5 porsi buah dan sayuran per hari. Buah jeruk seperti jeruk, anggur, pepaya adalah pilihan yang baik. Buah pisang dan apel yang diiris-iris menjadi potongan-potongan kecil dan dibekukan di lemari es juga cocok untuk dikonsumsi di hari berikutnya.

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah-buahan tersebut cukup baik di konsumsi oleh pelaku isoman. Serapan vitamin pada tubuh dapat berfungsi sebagai antioksidan, perbaikan metabolisme hingga peningkatan imun.

Ingat, jangan sekedar mengonsumsi buah saja, Anda pun harus mengimbangi dengan makanan bergizi seimbang, baik itu karbohidrat, protein, lemak dan sebagainya.

Baiklah semoga Anda yang sedang melakukan isoman lekas pulih dan sehat Kembali, bagi Anda yang sehat tetap mematuhi prokotol Kesehatan yang disyaratkan oleh Pemerintah. #stayhealth #dirumahsaja.  

photo credit: Unsplash.com


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store