Jagonya Interior Rookie Bali

Made Komik pemilik Daihatsu Ayla berkelir putih yang bodinya ditempel cutting stiker gambar Hulk ini mengaku kepada Mister MB sebagai newbie di dunia modifikasi mobil. Maka dari itu dalam mempersiapkan Ayla Hulk yang sesuai persyaratan kontes modif kelas Rookie. Wajar Komik tidak banyak melakukan ubahan. “Di Bali kelas Rookie paling ramai om pesertanya dan seru karena terbatas modifnya,” sambung Putu Wiradita selaku pawang mobil milik Komik ini.

Wira bersama bengkel DS Auto Project, Kuta, Bali hanya melakukan instalasi body kit custom add on, ganti velg, menceperkan mobil dan memasang sistem audio. Semua ubahan itu sudah disesuaikan regulasi kontes mobil kelas rookie.

Setelah urusan mempercantik tampilan luar selesai dikerjakan, Wira bersama Komik memboyong Ayla ke workshop Demaster Auto Interior, Denpasar milik om Gugik untuk dibuatkan interior modifikasi kategori Rookie. “Saya minta dilapis interiornya dengan MBtech dan temanya elegan Garson,” lanjut Wira.

Oleh Gugik interior Ayla milik anggota klub mobil Vavoma ini hanya dibuatkan cover jok model paten memakai kombinasi bahan MBtech Camaro Fiesta warna Pop Green (MB 7008) dan Off White (MB 9006) dari MBtech Camaro . Lalu karena doortrim orisinil Ayla tidak ada pelapisnya, maka ia membuatkan doortrim buatan berukuran kecil yang sudah dilapis MBtech dua warna, yaitu hijau dan putih ke semua pintunya.  Berbeda dengan karpet, om Gugik lebih dominan memakai warna hijau, untuk warna putih hanya dijadikan lis karpet.

Menariknya di interior bergaya ala Garson ini tidak hanya tampil gendut, berkerut dan memakai aksesoris minibar saja, oleh seatmaker berkacamata itu ditambahkan nuansa budaya Bali ke dalam jok memakai kain batik tulis. “Motif batik yang hadir dipermukaan jok seperti melihat sebuah lukisan/foto yang ada di dalam pigura,” imbuh Gugik yang juga menaruh kain batik di karpet itu.

Selama proses pengerjaan interior berjalan, Wira juga menambahkan detail carbon kevlar ke beberapa bagian interior. “Akhirnya kami berhasil memboyong gelar Best Interior Rookie dan King Nominee Rookie dalam sebuah kontes,” senyum Wira.