Jagonya Jok Motor Purwakarta

Dalam tiga tahun terakhir bisa dibilang adalah jaman peralihan dan semakin memantapkan Asep dari Amanda Jok untuk serius menekuni bidang pelapisan jok motor. “Karena awalnya saya belajar memang dari jok mobil, terus ketika booming tren motor matic seperti Nmax, Xmax atau Aerox akhirnya saya lebih fokus ke jok motor,” terang Asep ketika menceritakan ihwal dirinya terlibat di bidang pelapisan jok motor.

Ketika ditemui di workshopnya yang terletak di Jl. Baru Kemuning Kp. Sukasari, Purwakarta, lebih lanjut Asep juga menceritakan sejak tren jok custom motor big matic tersebut workshopnya terus kebanjiran order. Baik order dari komunitas motor maupun secara online melalui media pertemanan facebook dan juga e-commerce. Bahkan beberapa pesanan juga ada yang datang dari luar negeri seperti Spanyol, Singapura, Malaysia dan lainnya.

“Cuma karena masih terbatas jumlah SDM-nya, hingga kini saya masih belum ambil. Mungkin nanti jika sudah siap baru saya akan terima,” imbuh pria yang hobi mengenakan topi ini. Namun hingga saat tersebut tiba, Asep akan terus memperbaiki kualitas pekerjaan dan pelayanan pada pelanggan yang datang ke workshop miliknya. Salah satunya memberikan solusi supaya jok tidak berkerut ketika dipasang atau rembes ketika turun hujan.

“Untuk pengerjaan biasanya sekeliling jok saya kasih karet, jadi ketika dipasang lebih rapi dan presisi. Terus saya tawarkan juga selotip khusus pada sambungan jahitan, sehingga kalau hujan dijamin air tidak akan rembes,” tutur Asep yang juga kerap mengirimkan karyanya di kontes modif jok online yang diadakan MBtech pada tahun 2018 dan 2019 lalu.

“Terakhir ikut tahun 2019 dan berhasil masuk dalam 15 besar dengan konsep Pesawat Jet Stylish. Ya lumayanlah,” kenang Asep sambil tersenyum menutup perbincangan.