James Dean Akan Kembali Bintangi Film

Setelah enam dekade sejak kematiannya, nama aktor James Dean selalu lekat sebagai ikon di industri film Amerika Serikat.  Dan kini nama James dikabarkan akan kembali membintangi sebuah film. Ide ini datang dari salah satu rumah produksi film Hollywood. Magic City Films mengatakan pihaknya telah mendapat hak secara digital untuk menghidupkan kembali aktor yang sukses membintangi film Rebel Without A Cause tersebut.

James diketahui meninggal di tahun 1955 dalam usia 24 ahun dalam sebuah kecelakaan mobil. Sementara film akan bercerita mengenai aksi era perang Vietnam berjudul ‘Finding Jack’. James akan diciptakan kembali melalui campuran foto, rekaman lama dan pastinya bantuan dari computer generated imagery (CGI). Beberapa aktor akan dilibatkan untuk mengisi suara untuk karakter James nantinya.

Namun demikian banyak pro dan kontra terhadap gagasan yang dilontarkan oleh Magic City Films ini. Penolakan juga datang dari para penggemar yang meminta agar ide ini segera dihentikan. Sementara CMG Worldwide, yang memegang lisensi intelektual untuk selebritis yang sudah meninggal, termasuk James Dean dan Neil Armstrong, ada kemungkinan untuk membuka casting untuk peran tersebut.

Tentu ide ini bukan yang pertama dilakukan. Sebelumnya sudah ada beberapa aktor yang kembali muncul di layar film. Salah satunya adalah aktor Peter Cushing yang meninggal pada tahun 1994 dalam film Rogue One: A Star Wars Story (2016) bermain sebagai komandan Grand Moff Tarkin. Atau Carrie Fisher dalam film yang akan tayang Star Wars: The Rise of Skywalker.

Film Finding Jack dijadwalkan akan rilis pada bulan November 2020.

Source : Reuters