Jamnas Pertama DXIC Berlangsung Sukses

Pada hari Minggu, 4 November 2018 lalu bertempat di Taman Sindu Kusuma Edupark (SKE), Jogkakarta, komunitas Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) mengadakan jambore nasionalnya (jamnas) yang pertama. Kegiatan ini juga dijadikan ajang bagi para anggotanya untuk kopdar dan menjalin silaturahmi yang biasanya hanya bisa dilakukan melalui media sosial (facebook) dan messenger group ( WhatsApp).

“Ini menjadi jamnas kami yang pertama setelah DXIC terbentuk empat tahun lalu,” ujar ibu Ari Yuliani, selaku ketua panitinya. “Hingga kini member kami berjumlah lebih 2.000 anggota yang tergabung dalam group facebook dan tersebar di 20 region di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Diikuti oleh 200 mobil dan 300 anggotanya yang datang dari region Medan hingga Bali, jamnas DXIC diramaikan dengan sejumlah kegiatan. Mulai dari charity dengan mengumpulkan dana bagi korban gempa di Lombok dan Palu, display mobil Xenia yang telah dimodifikasi bagi membernya, lomba tarik mobil bermuatan penuh orang, live band performance hingga hiburan tarian tradisional.


“Beberapa peserta dari luar pulau seperti Medan sengaja naik pesawat untuk menghadiri jamnas. Sedangkan region Bekasi, Jakarta dan Tangerang sekitar 30an mobil yang datang secara grup dan bertahap,” ujar Wahyou sebagai panitia pelaksananya.


Didukung oleh sejumlah sponsor yang juga menjadi rekanan DXIC, seperti bahan pelapis sintetis MBtech, APM Daihatsu, dan sejumlah produk aksesoris lainnya, rencananya jamnas serupa akan dilakukan dalam empat tahun sekali. Sementara untuk mempererat silaturahmi para anggota dapat terus berkomunikasi malalui sarana media sosial DXIC yang sudah ada, seperti facebook dan group WhatsApp yang sudah terbentuk. Sehingga diharapkan sesama anggota semakin akrab dan solid kekeluargaannya.
Sampai jumpa di jamnas berikutnya..!