Jawa Motorcycles Mendarat di Eropa 2020

Brand sepeda motor Jawa dari Mahindra dikabarkan segera mengaspal untuk wilayah Eropa di tahun 2020 ini. Kepastian ini dikonfirmasi oleh Mahindra yang juga pemegang brand motor BSA, Yezdi dan Peugeot dengan setidaknya membawa tiga varian motor Jawa untuk dipasarkan di Eropa, yakni Perak, Forty Two dan Classic.

Dua varian terakhir yang disebut; Forty Two dan Classic memiliki kapasitas mesin 293 cc satu silinder berpendingin air yang bisa menghasilkan tenaga 27 hp dan torsi 28 Nm. Sementara model Perak akan ditenagai mesin 334 cc, dua silinder yang dengan mudah memproduksi tenaga 30 hp dan torsi 30 Nm.

Varian Perak cukup menarik karena memiliki desain dan sasis yang tidak berbeda dengan Triumph Bobber, salah satu motor dengan penjualan yang sangat sukses. Ketiga varian ini nantinya akan bersaing dengan motor berdesain klasik modern lainnya keluaran Triumph dan Royal Enfield. Dan akan membuat peta persaingan semakin seru.

Walau belum ada list harga untuk pasar Eropa namun di India sendiri varian Jawa Perak dijual dengan harga 164.000 rupee atau sekitar Rp 33 jutaan. Sementara untuk penjualan di Eropa, dipastikan harga ketiga varian motor tersebut akan disesuaikan.