Posted on by @rief

JCB Fastrac Traktor Terkencang 247,47 km/jam

Jika umumnya traktor digunakan untuk pertanian atau perkebunan, tapi tidak dengan traktor yang satu ini. Dan bisa jadi ini adalah traktor terkencang yang pernah ada. Yup, traktor JCB Fastrac pantas menyandang sebutan itu karena berhasil mencatat kecepatan tertinggi 247,47 km/jam berkat campur tangan Williams Advanced Engineering sebagai modifikatornya.

Nama terakhir yang disebutkan sudah banyak malang melintang dengan berbagai karya yang fenomenal. Dan JCB Fastrac ini menjadi proyek terakhir yang ditangani bersama Guy Martin, seorang presenter televisi di Elvington Aitfiled, Yorkshire. Untuk dapat membuat traktor tersebut menjadi kencang, sebelumnya tim Williams harus membuat bentuk traktor menjadi lebih aerodinamis.

Hasilnya, dengan tampilan baru yang lebih aerodinamis bisa mengurangi hambatan sekitar 25% dibanding versi standar yang biasa digunakan untuk pertanian. Sejumlah bagian traktor didesain ulang dengan bahan yang lebih ringan. Mulai dari bumper depan, lantai bawah, kabin, fairing belakang sehingga memungkinkan udara mengalir dengan baik.

Pihak Williams sendiri mengklaim jika total dilakukan sebanyak lebih dari 65 simulasi melalui komputer untuk hasil maksimal yang diinginkan. Mulai dari penambahan part hingga seting ulang mesin bersama pihak dari JCB. Hasil terbaru ini mematahkan rekor kecepatan sebelumnya yang hanya mencatat 215 km/jam.

Source : Auto Evolution

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store