Jelang Premier Mercedes-Benz CLA di CES 2019

Beberapa foto terbaru Mercedes-Benz CLA model 2020 resmi diterbitkan jelang penampilan perdananya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2019 di Las Vegas. Sedangkan tipe yang ditampilkan yaitu CLA 250 menggunakan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2.0-L yang dengan mudah menghasilkan tenaga 221 hp dengan torsi 350 Nm.

Desain terbaru CLA ini lebih menggambarkan evolusi yang anggun berkat tarikan garis atap yang landai, serta ada kemiripan dengan model CLS pada bagian depan dan belakang. Oh ya model ini juga memiliki panjang 48 mm lebih panjang dan 53 mm lebih lebar menjadi dimensi yang ideal untuk sebuah coupe empat pintu.

Hadirnya aksen oranye pada laburan cat hitam memberikan visual yang berkesan. Termasuk bagian interior yang menjadi bagian paling penuh pesona untuk segmen ini. Belum lagi teknologi yang disematkan, dapat memanjakan dengan sistem infotainment MBUX lengkap dengan asisten AI dan hadirnya dua buah layar untuk cluster instrument dan multimedia.

CLA menggunakan basis yang serupa dengan seri A-Class dan juga A-Class sedan, yaitu Modular Front Architecture dengan penggerak roda depan dan all-wheel drive. Sementara model lain yang juga akan diperkenalkan adalah seri A35 dan dua buah seri A45 yang dikemas menggunakan mesin 4 silinder 2.0-L dari AMG bertenaga 400 hp.

Diharapkan CLA model 2020 ini sudah diluncurkan pada paruh kedua tahun 2019.

Source : Autoevolution