Posted on by AB

Jimny Lokal Jadi Ganteng Bergaya JDM

Belakangan ini banyak penggemar Jimny lawas melakukan konversi bodi dari produksi lokal menjadi bergaya Jimny JDM (Japanese Domestic Market). Cara ini tergolong instan untuk mempercantik tampilan SUV berbodi kotak tersebut.

Tampil ala Jimny JDM itu seru, secara output modifikasinya berkesan sederhana namun kalau yang paham akan detail bodi parts yang menempel bikin Anda berdecak kagum. Selain karena menghabiskan waktu memburu parts-nya, sang pemilik pun harus rela merogoh kocek lebih dalam, sebab parts JDM harus dicari dari Jepang. Wow!

Umumnya basis Jimny yang dijadikan bahan convert adalah generasi kedua yang beredar di tahun 1980 – 1990’an. Sedangkan acuannya bisa memilih Jimny JA11, JA12, dan JA22. Untuk referensi yang disuka, itu selera pribadi Anda.

Namun beberapa penggemar aliran JDM menyarankan jika memakai basis Suzuki Katana beratap tinggi, pemiliknya harus mengganti atap model rata atau trepes bikinan SGP. Kemudian parts bodi seperti grille, pelek, spion, pintu belakang dengan wiper, spoiler atap, dasbor hingga jok dan sebagainya sudah pasti menjadi menu wajib di Jimny JDM.

Bahkan ada juga yang mengupgrade suspensi persis seperti Jimny di Jepang, atau tak jarang ada yang telah mengganti mesin 1.000 cc original di Indonesia dengan versi turbocharger milik Jimny JDM.

Asyiknya dengan meningkatnya permintaan parts Jimny JDM di Indonesia membuat beberapa pemain jip hobi yang memasarkan aksesoris OEM Jimny tersebut di pasar bebas, seperti forum jual beli, media social maupun e-commerce. Yuk berburu parts JDM buat Jimny kesayangan.
source foto: internet

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store