Jok ADV 150 Bergaya X-ADV

Ivan Apri mulai jenuh dengan tampilan standar Beymax, nama kesayangan Honda ADV-150 milik pemuda asal Bekasi – JABAR itu. Soalnya menurut Ivan motor matik bergaya adventure ini dipakai harian dan perlu bersolek agar tetap ceria di rute Bekasi – TB.Simatupang, Jakarta Selatan.

Maka diputuskan langkah awal yang dilakukan adalah mengganti bagian jok asli dengan model baru yang lebih nyaman dipakai riding puluhan kilometer perhari tersebut. Ivan kemudian memboyong ADV 150 berkelir putihnya ke seatmaker Apip Blacksweet yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ivan berkonsultasi kepada Apip untuk dibuatkan jok berdesain baru mengacu kepada jok milik Honda X ADV 750.

Aksara X dijadikan detail utama di modifikasi jok motor ini. Namun sebelumnya, Apip telah memodifikasi figur busa jok tersebut. Hal ini sengaja dilakukan demi menghasilkan sebuah bentuk X yang sempurna. Kemudian Apip menambahkan busa berbahan lateks agar kenyamanan berkendara jarak jauh makin meningkat dan tidak membuat mudah lelah.

Lantas pola desain huruf X itu dibuat dari bahan MBtech New Superior warna Grey (MB 8803) yang diletakkan di atas permukaan MBtech Premium-Carrera berwarna Black (MBPC 1001). Agar makin kuat detailnya, seatmaker Apip masih menambahkan sandaran bokong berkelir hitam di antara kaki huruf X-nya.

Menariknya pahatan busa pada jok semakin terlihat jelas detailnya akibat adanya instalasi benang besar berkelir silver di antara sambungan bahan berwarna Black dengan bahan berwarna Grey. Efeknya jok makin berkesan kokoh.

“Sekarang jadi makin sayang deh sama Beymax,” senyum Ivan.