Jok Andalan Nmax Kontes

Bermodalkan Yamaha Nmax lansiran 2016, Fardhan sukses mengumpulkan 4 trophy juara modifikasi dari empat kali turun kontes di seputaran kota Makassar, Sulawesi Selatan. Wah hebat juga nih, seperti apa sih modifikasi yang mengantarkan motor garapan Fardhan Motorsport ke podium tertinggi di kelas Fashion Daily itu. Yuk kita ulas modifnya.

Fardhan mengaku Nmax yang aslinya berkelir putih itu telah dirombak total, bahkan sudah tiga kali ganti konsep modifikasi. Untuk ubahan terakhirnya ia rela melapis bodi dengan kombinasi krom plastik warna merah dan carbon kevlar di beberapa bagian bodi. Tak hanya itu saja, sektor kaki-kaki pun dipercantik dengan mengganti tabung sok depan dan sok belakang sekalian. Velg pun ikut diubah dengan model lebih lebar agar makin berotot. Wih, mantap Ji!

Karena niatnya turun kontes di kelas Fashion, maka ia sadar jika tampilan motornya harus stylish, maka beragam parts variasi ‘cantik’ wajib ada di Nmax yang konon katanya sudah menelan biaya puluhan juta rupiah itu.

Setelah selesai dengan modifikasi yang menyangkut kecantikan maka pemilik Fardhan Motorsport di Jalan Bhayangkara, Makassar ini mulai mendesain jok custom untuk motornya, tak lupa pelapis bahan jok dipilih yang terbaik yaitu MBtech, dengan pilihan varian MBtech Premium – Carrera dan MBtech Riders .

Desain jok karya Fardhan itu memiliki lekuk / figur jok tak jauh dengan model orisinil Nmax, namun di jok custom ini Fardhan menonjolkan desain garis dinamis diatas permukaan bahan MBtech Riders warna Red (MBRC 2305) yang membelah bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) di bagian tengah jok. Lalu hadir juga detail jambul jok minimalis di depan jok dan sandaran berukuran mini untuk pengendara. Keduanya memakai MBtech Premium – Carrera warna Hitam.

Terakhir agar makin serasi dengan warna bodi merah, maka digunakanlah benang jahit berkelir senada bodi. Hasil modif jok keren ini  selain makin membuat motor makin ganteng, juga menjadi barang dagangan Fardhan di tokonya.

“Kadang kalau ditaruh di motor ini cepet laku om,” tutup Fardhan sambil membisikan harga jualnya Rp 1,5 jutaan.