Jok Baru Moge Lawas

Meskipun sudah berstatus lawas namun karena menyandang embel-embel sebagai moge (motor gede), membuat Usman Adi kepincut untuk memilikinya. Walhasil sebuah motor Honda X4 keluaran tahun 1998 4 silinder berkapasitas 1.200 cc, kini mengisi salah satu sudut dalam garasinya.

“Tenaganya seh gila, terus pas dipake juga posisi duduknya juga bikin nagih,” ucap Usman mengenai alasannya memilih motor bergaya cruiser yang sering digunakan untuk riding bersama istri tercinta. “Gak jauh-jauh kok, kadang cuma muter-muter cari angin aja seputaran Jakarta,” akunya lagi.

Karena masih dalam kondisi prima, tidak banyak ubahan yang dilakukan. Cukup repaint menggunakan warna hitam pada bagian bodi dan knalpot serta penambahan pet pada lampu. Hasilnya sangar bro..!

Dan untuk menambah kenyamanan saat riding, bagian jok juga tak luput dari modifikasi. Pengerjaannya diserahkan kepada bengkel jok Amet Seat yang berada di Pasar Rebo, Jak-Tim dengan mengganti bahan pelapis jok yang lama dan merapikan bentuk busa agar kembali nyaman.

Kemudian jok dibungkus menggunakan bahan pelapis MBtech Premium – Carrera berwarna Black (MBPC 1001) agar senada dengan bodinya. Jok pun terlihat fresh meski pola jahitan mengikuti motif lama untuk mempertahankan kesan lawasnya.

Nah, kalau sudah gini riding jadi makin lengket deh..!