Jok Bumblebee Raih Juara 1 MBtech DWSA

Konsep modifikasi jok peraih gelar Juara 1 MBtech DWSA 2019  ini sangatlah menarik, sang juara yang masih berusia muda itu mengusung tema robot jagoan dalam film Transformers, Bumblebee. Seatmaker bernama Handika Pratama yang juga putra dari seatmaker Bowo Jok itu banyak memakai material bekas pakai milik motor ke dalam jok mobil yang mengantarkannya menjadi juara.

Handika menaruh beberapa suku cadang motor seperti plat fiber jok Yamaha NMAX, XMAX dan Honda ADV 150. Plat fiber tersebut dijadikan pondasi serta detail pemanis jok yang diambilkan dari mobil LCGC Daihatsu Ayla

“Saya juga menempatkan suku cadang seperti busi, koil dan sokbreker ke atas permukaan jok yang menggunakan bahan MBtech sebanyak 5 varian,” ujar Handika menjelaskan kepada Mister MB.

Badan kekar dari Bumblebee berhasil diciptakan oleh Handika dengan menyatukan beberapa potongan plat jok motor dan tidak lupa diberikan busa ati agar bahan MBtech bisa menempel sempurna sesuai bentuk yang dikehendaki.

Contohnya sebagai aksen tangan Handika mengilustrasikan lewat aplikasi sokbreker belakang motor, lalu untuk membuat kepala Bumblebee ia menjadikan helm motor sebagai kerangka dan ditambakan busa ati agar mudah dibentuk. Wow, kreatif!

Handika mengakui proses tersulit dalam pembuatan jok Bumblebee ini adalah waktu. Ia harus mencuri kesempatan diantara kesibukannya menjadi seatmaker motor di workshop yang berada di Jalan Raya Pekayon No.57, Bekasi – Jawa Barat. “Butuh tiga bulan nih om bikin jok ini,” senyumnya.

Sedangkan material pelapis joknya sendiri menggunakan MBtech New Superior warna Yellow (MB 8812) sebagai warna identik sang robot, Bumblebee. Kemudian juga dihadirkan bahan MBtech Camaro berwarna Black (MB 9001) dan Grey (MB 9003) . Agar memancarkan aura sporty, Handika memasang bahan MBtech Riders berwarna Black (MBRC 2301) dan Grey (MBRC 2302) .

Pemuda penyuka modifikasi motor matik itu juga menambahkan aksen kemewahan lewat pemakaian bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) dan Grey (MBPC 1003) yang di kombinasi warna bertekstur fabric, MBtech Picasso Black (MB 5001 P) .

Kelima varian MBtech yang digunakan oleh Handika di jok robot tersebut bersatu dengan indahnya, dan tidak menghilangkan ‘wow effect’ ketika orang melihat sosoknya. Keren!

‘Denger-denger harga jual joknya di angka Rp 30 juta loh’