Jok Custom Bikin Beda Zip

Piaggio Zip buatan 2012 milik mekanik Vespa di bengkel Boston Motoshop ini biar tampil standaran namun tidak murni dibiarkan polosan. Oleh Ryan skuter imut ini diberikan sentuhan personal. “Mengacu warna bodi, kuning maka saya bikin seolah-olah motor ini punyanya Mooneyes, padahal sih hanya nempel beberapa stiker mata bulat ciri khas Mooneyes,” canda Ryan saat berjumpa Mister MB.

Skuter matik 100 cc itu ditingkatkan performa mesinnya dengan melakukan porting dan polish head silinder serta mengubah sistem pengkabutan asli menjadi model spontan memakai mikuni 24mm.  Hasil dari utak-atik ini dikerjaka sendiri oleh Ryan di workshop yang beralamat di Jl. Condet Raya No.16, Jakarta Timur.

Menariknya, motor yang dibeli oleh Ryan ini punya nilai modifikasi melebihi harga beli bekas Zip kuning ini. Lihat saja sokbreker belakangnya, Ohlins bro! lalu tak ketinggalan grip plus bar end original Zelioni ikutan mejeng di motor yang berjok MBtech itu.

Nah berbicara modif joknya, Ryan minta tolong om Rahmat Subejo dari Amet Seat di Jl. Kesehatan, Pasar Rebo, Jakarta Timur.  Figur busa asli Zip oleh Amet di custom, “polanya dibentuk ulang biar lebih sedap dipandang, karena aslinya terlalu gendut,” pungkasnya.

Kemudian setelah figur baru terbentuk, seatmaker asli Cilacap itu membungkus busa jok dengan bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) yang dipadu benang kuning dan warna Lemon (MB 7005) milik varian MBtech Camaro Fiesta .

Nah kalau sudah jadi begini, Zip om Ryan bisa naik nih harganya, abis keren sih!