Jok Custom Motor Penjelajah

Gelaran kontes MBtech Riding With Style Awards sukses dilangsungkan beberapa waktu lalu di pusat perbelanjaan terbesar kota Manado. Kontes tersebut diikuti lebih dari 145 motor dengan menampilkan beragam aliran karya modifikator dan pecinta otomotif roda dua kota Manado dan sekitarnya.

Namun ada satu motor peserta kontes yang menarik Mr MB ketika turut menyaksikan. Perhatian tertuju pada motor Honda Win yang kini hampir 90% tampilannya sudah tidak standar lagi. Motor yang dulu sering dijadikan salah satunya untuk motor operasional kantor Pos Indonesia kini justru tampil memikat layaknya motor adventure. Ini terwakili melalui aplikasi roda yang menggunakan ban profil kasar berdiameter besar, bodi berwarna hijau gelap dan jalur knalpot dibuat lebih tinggi.

Sementara untuk posisi riding, motor yang terdaftar atas nama Leonardo Immanuel ini juga melakukan setting ulang pada bagian suspensi dan kemudi. Untuk melengkapi ciri khas motor penjelajah, sejumlah braket untuk membawa barang ikut ditambahkan seperti di atas tangki bensin dan juga atas spakbor belakang. Kompensasi dari aplikasi ini, Leonardo harus mengubah bentuk jok motor kesayangannya.

Desain asli jok yang memanjang dan dapat membawa dua orang penumpang kini sudah diganti dengan jok model single seat. Dimensi disesuaikan dengan bentuk pinggul agar lebih nyaman dan relaks selama berkendara. Sedangkan jahitan jok mengikuti motif yang sedang tren menggunakan bahan pelapis MBtech Camaro berwarna Dark Brown (MB 9013) .

Uniknya lagi Leonardo juga memberikan cover tangki di kedua sisi yang juga terbuat dari bahan pelapis sintetis yang sama. Selain sebagai aksen, pengerjaan ini semakin menguatkan konsep awal untuk merestorasi motor dinas operasional menjadi motor penjelajah yang keren.