Jok Dragster Supercub Kustom

Garphit, nama kondang motor bebek bergaya dragster asal Jombang ini bukan motor biasa. Sederet prestasi telah diraih Garphit di berbagai gelaran kontes motor modifikasi di seputaran Jawa Timur. Luar biasa!

Sang pencetus GDZH Custom Cycle, Jombang menyulap Honda Supercub C700 ‘Garphit’ dengan mengambil konsep pesawat tempur era Perang Dunia II yang dikombinasi style motor drag klasik di Amerika Serikat.

Cak Dana selaku builder membuatkan cover mesin berdesain air intake jet tempur di area mesin dan capit suspensi depan. Kedua cover custom itu dibuat dari material plat galvanis.

“Semua cover dan bodi saya cat ulang memakai warna emas dan merah, agar terlihat beda, pada bagian merah saya beri efek 3D motif garis,” papar Cak Dana.

Demi tampilan ala motor drag Harley, Cak Dana harus memotong sasis belakang dan mengisi kekosongan sektor buritan dengan membuat buntut tawon ‘café racer’. Tak lupa rangka depan juga dibuat rebah dan stang juga diposisikan terbalik agar makin terlihat seperti motor drag lawas.

Pamungkasnya, Cak Dana menggandeng seatmaker Syafa Jok Jombang untuk dibuatkan jok custom berbahan MBtech Riders dan MBtech Camaro.

Seatmaker Syafa Jok merancang plat jok baru dengan mengacu kontur bodi yang dibikin Cak Dana. Karena gayanya motor drag, Syafa Jok membuat figur jok model tipis memanjang dan berekor itik.

Setelahnya bahan pelapis MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) diposisikan di bagian permukaan tengah jok. Tak lupa aksen ‘classy line´vertikal dimunculkan dengan teknik jahitan single stitch berwarna hitam.

Lanjut ke bagian lain, terlihat bahan MBtech Camaro warna Black (MB 9001)) hadir di ujung depan jok serta ekor jok. Agar makin terlihat classy, detail benang hitam berteknik double stitch dimunculkan di jok drag tersebut. Mantap!