Jok Elang Bikin Unik NMAX

Konsep pembuatan jok custom bikinan Ichal Jok bertema burung elang ini timbul saat menjelang HUT RI. Seatmaker Ichal terinspirasi dari lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila yang menempel di dinding workshopnya.

Melalui karya burung elang buatannya, Ichal ingin menyuarakan keprihatinan terhadap masyarakat yang mulai melupakan makna dari Pancasila di kehidupan sehari – hari.

Agar jok custom tersebut menjadi pusat perhatian di jalan, Ichal merancangnya secara detail hingga menyerupai Elang Jawa. Serunya, kepala burung hingga paruh diciptakan lewat busa jok biasa yang ditempelkan di atas plat aluminium. Ia  perlahan – lahan memahat, memarut bahkan sampai menambal busa dengan telaten hingga jadi seperti sekarang.

Semua pengerjaan tersebut dijalankan selama 15 hari. “Maklum saya sendirian di workshop, buatnya disambi melayani konsumen yang datang untuk ganti jok,” senyum Ichal.

Setelah figur  jok selesai dikerjakan, Ichal melanjutkan pengerjaan jok milik Yamaha NMAX itu dengan melapisinya memakai bahan MBtech New Superior White (MB 8805) . Warna putih ditemani warna Black (MBPC 1001) dari MBtech Premium – Carrera dan dua warna dari varian MBtech Camaro yaitu, Dark Brown (MB 9013) serta Saddle (MB 9012).

Peruntukkan warna di atas diterapkan sesuai warna tubuh dari Elang, baik sayap, paruh, kepala sampai ekornya.  Ical mengaku jok yang mengantarnya menjadi juara ke-8 di MBtech Online Design Contest Riding With Style Awards 2019 lalu menjadi masterpiece bagi dirinya.

“Dengan adanya jok Elang bikin konsumen Ichal Jok makin percaya kepada saya untuk meminta di custom jok motornya,” bangganya.

Info Seatmaker
Ichal Jok | Hp:0877-8842-8917