Jok Eropa Aerox Marmer

Semangat Ipunk dalam bermain motor modifikasi jangan diragukan, ia betul-betul niat . Tak heran ia pernah menjadi Juara Nasional di sebuah kontes motor garapan APM motor di Indonesia. Motor matik yang mengantarkannya sebagai peraih gelar ‘terbaik se-Indonesia’ ternyata berbuah manis, ia mendapatkan hadiah Yamaha Aerox 155 dari pihak penyelenggaranya.

Saat motor barunya tiba di rumah, Ipunk langsung tercetus ide untuk memodifikasinya dan berbekal jam terbang bermain motor modif plus ditunjang dengan kemampuan SDM bengkel cat airbrush Plentiz Paint miliknya, hal seperti ini sudah menjadi kerjaan sehari-harinya.

Pertama yang ditonjolkan oleh pria yang juga hobi koleksi burung berkicau ini adalah repaint cover bodi full airbrush. Untuk motif dasar warna candy blue motif marmer realis. Proses pengerjaan membutuhkan waktu  selama 1 bulan.

Sebelum cover bodi di seting di motor, Ipunk telah mendatangkan jok custom berbahan MBtech Riders kombinasi MBtech Premium – Carrera dari Jakarta untuk dipasangkan di Aerox yang biaya modifikasinya setara harga baru motornya sendiri ini.

“Kata yang seatmakernya ini namanya jok model Eropa,” senyum Ipunk.  Menariknya ada yang beda di jok ini. Pada ujung jok ada jambul serta sandaran bokong ternyata sudah dilapis bahan MBtech Riders Black (MBRC 2301), dan tekstur Nappa warna Black (MBPC 1001) diaplikasi ke permukaan jok motor yang punya jahitan berwarna emas itu.

Terakhir Ipunk cukup memberikan kosmetik bersifat bolt-on ke tubuh Aerox. Mulai dari sokbreker depan model upside down double disk, sok belakang Ohlins, knalpot Akrapovic, swing arm custom, filter udara custom, cover cvt karbon, hingga printilan seperti grip dan spion Rizoma. Sistem rem tak lupa di upgrade full brembo agar lebih safety. Walau pengakuan Ipunk motornya hanya dipakai ke sekolah anakku tetapi harus tampil beda dong.  ‘Wah senangnya punya bapak doyan modif…’