Jok Gendut Yamaha F1ZR Road Race

Surprise ketika melihat timeline instagram dari syahrul_forceone.id selaku owner dari Yamaha F1ZR berkelir merah itu dipenuhi foto-foto motor modifkasi kepunyaannya. Wajar kalau Syahrul piawai mendadani motor, seperti motor bebek bergaya road race yang diturunkan oleh pemuda asal Jakarta ini dalam kontes MBtech Modif Contest 2018 beberapa waktu silam.

Kembali ke modifikasi motor underbone kepunyaan Syahrul_forceone.id, terlihat ubahan yang dilakukan di beberapa sektor seperti mengganti parts variasi. Bagian yang digantikan antara lain lengan ayun, foot step, sokbreker depan-belakang, handel rem, kaliper rem, master rem dan cakram hingga baut bodi berwarna.

Jika ubahan di atas sedikit bergaya fashion, maka Syahrul harus menguatkan kesan racing lewat aplikasi velg palang yang dipadu ban balap berikut knalpot model udang ala motor underbone era tahun 98’an supaya ia bisa turun kontes di kelas Bebek Racing Look.

Nah urusan kosmetik bodi sudah beres, kini giliran bagian jok perlu dipercantik. Syahrul mengorder sebuah jok custom MBtech untuk motor kontes kesayangannya. “Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui,” artinya saya turun kontes di Parjo 2018 lalu sekalian ikut kontes jok MBtech Riders RWSA 2018.

Sedikit unik berbicara desain jok F1ZR ini, harusnya Syahrul memilih model racing, tetapi ia malah membuat jok fashion yang punya desain stylish dan terlihat figur joknya menjadi gendut sehingga terlihat menggemaskan. Walau demikian patut diacungi jempol, mungkin ini satu-satunya motor road race yang joknya keren!

Adapun bahan pelapis yang digunakan adalah MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001), MBtech Camaro warna Off White (MB 9006) dan MBtech Camaro Fiesta warna Hip Hop Red (MB 7001).

Komposisi tri-tone colors yang ada di jok diposisikan secara pas agar sedap dipandang. Kemudian di bagian permukaan jok pengendara ada sebuah motif garis melengkung dan sandaran bokong. Tak hanya itu sebuah “jambul” ikutan terpasang di ujung depan joknya. Lantas di sisi samping depan juga tampak sepasang wing. Mantap!

Walau jok yang di dominasi warna merah itu tidak menjadi yang terbaik di kontes MBtech Riders RWSA 2018, tetapi ia menjadi satu-satunya peserta yang menggunakan motor bebek untuk turun kontes jok.