Jok Hiu Nmax Sang Juara

Secara tidak di sengaja, tiga kampiun The Best Online Design Contest MBtech Riding With Style Awards 2018 mewakili 3 elemen habitat fauna yaitu Air diwakili oleh ikan hiu, Udara diwakili burung hantu dan Darat diwakili oleh harimau. Seperti halnya sang Juara Ketiga MBtech RWSA 2018, Faisal S atau akrab dipanggil Pa Aes ini berhasil menjadi juara dengan konsep jok custom bertema Shark Attack!

Pa Aes mengaku terinspirasi dari ikan hiu yang menyerang manusia saat sedang bermain air di pantai dalam sebuah cerita film Shark Attack 2 yang ditontonnya. Berawal dari sosok hewan buas di air itu membuat ia langsung mencurahkan inspirasi yang ada di kepalanya ke goresan sketsa pola jok. Pa Aes yang juga seatmaker di bawah bendera Vallen Jok, Jatiasih, Bekasi ini mengaku mendapat bimbingan dari owner-nya Vallen, Anjar, yang juga dikenal sebagai salah satu seatmaker handal di Indonesia itu.

Kembali ke jok garapan Pa Aes, ia menggunakan basis jok milik Yamaha Nmax, jok ini cukup besar dan cocok dengan lekuk tubuh hiu yang panjang sehingga tidak menyulitkan selama proses pengerjaannya. “Untuk busa saya custom sesuai figur yang diinginkan lalu ada tambahan engsel di buritan jok, seperti layaknya sirip hiu yang bisa bergerak, dan tidak lupa dihadirkan Shark Fin diatas permukaan jok,” papar Pa Aes.

Untuk bahan pelapis jok diambil dari varian MBtech Premium – Carrera , MBtech Riders dan MBtech Camaro Fiesta . Warna jok dominan Hitam atau Black (MBPC 1001) , tetapi agar ‘hiu’ ciptaannya jauh dari kesan menyeramkan, Pa Aes menambahkan aksen warna cerah diciptakan dari pemilihan warna Hip Hop Red (MB 7001) dan Lemon (MB 7005) . Terakhir jok ini juga diberikan sentuhan warna elegan, Grey (MBRC 2302) . Setidaknya warna abu-abu itu mewakili kemewahan dari motor Nmax yang dijadikan basis modifikasinya.

Jok yang dikerjakan selama seminggu ini memiliki tekstur laksana kulit hiu, Pa Aes menciptakannya dari motif jahitan dengan benang berwarna hitam, terakhir jok keren ini juga bisa dipesan dengan harga jual sebesar Rp 2,5 juta.